PPKM Diperpanjang, Ganjil Genap di HZ-Cihideung Masih Diberlakukan

PPKM Diperpanjang, Ganjil Genap di HZ-Cihideung Masih Diberlakukan

radartasik.com, KOTA TASIK - Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kota Tasikmalaya resmi diperpanjang pemerintah pusat yang diumumkan tadi malam oleh Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Senin (09/08/21) malam.

Pemerintah Kota (Pemkot) Tasikmalaya melalui Satuan Tugas (Satgas) Penangann Covid-19 pun langsung menindaklanjutinya dan memberlakukan berbagai kebijakan hingga 16 Agustus mendatang. 

Selain memberlakukan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) dengan persyaratan Prokes ketat, juga masalah kendaraan yang masuk pusat pertokoan, Jalan HZ Mustofa-Cihideung.

Hal itu diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Wali Kota Tasikmalaya, H Muhammad Yusuf kepada radartasik.com usai menghadiri Rapat Paripurna di Gedung DPRD, Selasa (10/08/21). 

Kata dia, sesuai arahan pemerintah pusat PPKM level 3 di Kota Tasik diperpanjang. "Kita masih di level 3 ya dalam PPKM ini. Tapi sudah ada berbagai pelonggaran," katanya. 

"Ada juga kebijakan yang akan dilanjutkan. Seperti penerapan rekayasa lalu lintas ganjil genap untuk kendaraan yang akan masuk ke jalur HZ Mustofa-Cihideung,” katanya.

Terang Yusuf, penerapan kebijakan rekayasa lalu lintas ini dinilai pemerintah pusat berhasil menekan angka penyebaran virus Covid-19 di Kota Tasikmalaya. 

Maka, karena efektif kebijakan itu terus diberlakukan hingga akhir PPKM level 3 pada pertengahan Agustus.

“Walaupun di perpanjang kebijakan ini mulai ada berbagai kelonggaran lagi. Kita melihat ganjil-genap ini ternyata berdampak positif. Dan ini kan hanya jalur HZ saja. Kayanya akan diteruskan dan saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres Tasikmalaya Kota,” terangnya.

“Karena rekayasa lalin ini memberikan dampak yang baik. Kerumunan mulai berkurang tak terlalu ramai padat dan parkiran kendaraan pun dapat diatur dengan baik. Kedepan jika disiplin ini terus digalakan dan ditaati ketat masyarakat maka kita bisa masuk ke level 2,” sambungnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: