ATUR Lalu Lintas dan Tuntun Lansia Ikuti Vaksinasi

ATUR Lalu Lintas dan Tuntun Lansia Ikuti Vaksinasi

radartasik.com, KOTA BANJAR - Beredar video durasi 25 detik, seorang anggota polisi Satlantas Polres Banjar menuntun ibu-ibu yang menggunakan tongkat. 

Lansia tersebut hendak mengikuti vaksinasi Covid-19 di perempatan Kelenteng sekitar Pasar Banjar.

Dengan perlahan anggota polisi tersebut memegang lengan tangan kanan ibu lansia menuju ke tenda pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang memang kondisinya sulit berjalan. 

Video tersebut beredar dan viral di aplikasi Whatapps dan medsos lainnya. 

Video itu banyak disukai nitizen dan merespon positif yang dilakukan anggota polisi tersebut. 

"Itu juga nggak sengaja direkam, kebetulan lagi moto warga yang divaksin," kata Bojes, petugas Dinkes Kota Banjar yang merekam video kepada radartasik.com, Minggu (08/08/21). 

Menurut dia, setelah berhasil merekam video tersebut dirinya langsung mengupload di medsos miliknya. 

Responnya positif dan mengapresiasi tindakan yang dilakukan bapak polisi tersebut.

Karena sebagai petugas kepolisian memang harus peka dan mengayomi masyarakat. Membantu dengan ikhlas dan sigap jika melihat ada warga yang kesulitan. 

"Kurang tahu namanya siapa, karena setelah merekam langsung pergi lagi ke lokasi pelaksanaan vaksinasi yang lain," ucapnya.

Kapolres Banjar, AKBP Ardiyaningsih SIK MSi melalui Kasi Humas Bripka Nandi Darmawan SH membenarkan bahwa dalam video tersebut merupakan anggota Satlantas Polres Banjar.

"Itu Bripka Hermawan, bertugas di Satuan Lalu Lintas Polres Banjar. Dan saat itu memang sedang mengawal Kapolres meninjau pelaksanaan percepatan vaksinasi bagi masyarakat sekitar pasar Banjar, " jelasnya.

Diketahui video tersebut direkam Jumat (06/08/21) saat pelaksanaan percepatan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat, di perempatan kelenteng sekitar pasar Banjar. 

(anto sugiarto/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: