Pemdes Kadipaten Gelar Pendidikan Gratis untuk Tingkatkan SDM

Pemdes Kadipaten Gelar Pendidikan Gratis untuk Tingkatkan SDM

radartasik.com, KADIPATEN - Sumber daya manusia (SDM) merupakan hal yang sangat penting dalam memajukan suatu daerah. Maka dari itu, Pemerintah Desa Kadipaten Kecamatan Kadipaten bekerja sama dengan Yayasan Pendidikan Ar-Rukoyah menyelenggarakan program pendidikan Paket A, Paket B dan Paket C secara gratis.


Kepala Desa Kadipaten Cecep Agah Nagoya mengatakan, untuk pendaftaran program pendidikan gratis bagi warga kurang mampu ini sudah dibuka sejak tanggal 10 Juni 2021 lalu dan akan ditutup pada 20 Agustus 2021.

“Tidak ada batas usia untuk syarat masuk ke program pendidikan ini, siapa pun boleh ikut, baik yang muda maupun yang tua, yang penting memenuhi persyaratan. Selain gratis, nanti para siswa akan mendapatkan fasilitas belajar," ujarnya kepada Radar saat ditemui di kantor desanya, Kamis (5/8/2021).

Lanjut dia, tahun lalu jumlah pendaftar mencapai 32 orang dan didominasi untuk Paket C sebanyak 21 peserta dan Paket B 11 orang. Sedangkan untuk Paket A tidak ada pendaftar.

“Kalau untuk saat ini ada dua orang yang usianya sudah tidak produktif ikut Paket C, sedangkan sisanya masih usia produktif. Jumlah pastinya masih menunggu dari kepala wilayah berapa yang sudah mendaftar,” kata dia, menjelaskan.

Cecep menyebutkan, ingin membangun SDM masyarakatnya yang mumpuni dan berbekal ilmu serta wawasan yang luas. Karena dengan bekal SDM yang unggul bisa meningkatkan tarap hidup masyarakat dan perekonomiannya.

“Awalnya saya melihat banyak warga yang memiliki potensi, namun putus sekolah karena berbagai alasan. Sementara zaman sekarang legalitas sangat dibutuhkan untuk bekerja dan lainnya, maka pemerintah desa mencoba memfasilitasinya,” kata dia, menjelaskan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: