TikTok Uji Coba Fitur Stories, Mirip Instagram tapi Diklaim Lebih Keren

TikTok Uji Coba Fitur Stories, Mirip Instagram tapi Diklaim Lebih Keren

Radartasik.com — Jika selama ini sejumlah aplikasi media sosial lain meniru fitur-fitur yang ada di TikTok. Tapi sekarang ini berbalik. Justru TikTok meniru fitur stories yang selama ini identik dengan Instagram.

Saat ini fitur stories ala TikTok tersebut sedang dilakukan uji coba. Kehadira fitur stories di Tik Tok tersebut pertama kali di-notice oleh konsultan media sosial Matt Navarra. Untuk saat ini, fitur ini masih dalam tahap uji coba dan hanya sebagian pengguna dari luar Amerika Serikat yang bisa mencoba TikTok Story. Belum jelas apakah story tersebut akan dirilis secara resmi untuk semua pengguna karena TikTok masih menghimpun feedback dari para pengguna.


Kalau kalian beruntung, kamu bisa coba buat story dari sidebar yang ada di sisi kiri. Ada tombol create berwarna biru dan lingkaran-lingkaran story di bawahnya. Kalau mau buat story, tinggal klik create dan kita bisa merekam video secara langsung atau mengunggah dari galeri. Tetap aja formatnya video, nggak bisa sekadar foto atau teks.


Nantinya kita bisa melihat akun mana aja yang melihat dan memberikan komentar di story kita. Uniknya, komentar story bakal ditampilkan dan bisa dilihat semua orang, bukan masuk ke direct message seperti Snapchat atau Instagram.


“Kami selalu memikirkan cara baru untuk mengembangkan pengalaman menggunakan TikTok,” ujar juru bicara aplikasi video singkat tersebut pada The Verge.


“Saat ini kami sedang bereksperimen untuk memberikan kreator format tambahan agar ide kreatif mereka bisa tersampaikan ke komunitas TikTok,” lanjutnya.


Walaupun fitur story di berbagai media sosial mayoritas berjalan sukses, fitur ini nggak selalu diminati lho. Terbukti dengan story buatan Twitter, Fleets, yang harus dihentikan pada Rabu (4/8) lalu karena sedikit peminat. Entah apakah TikTok Story bakal sukses atau berakhir seperti Fleets, mari kita nantikan update selanjutnya!


Di luar itu, TikTok sedang menyiapkan fitur untuk menangkal perundungan dengan memungkinkan host TikTok Live memilih moderator dan mengatur sejumlah kata-kata yang ingin diblokir dari komentar live. Aplikasi satu ini juga menyiapkan fitur Shoutout, kreator bisa membuat video eksklusif buat fan dengan bayaran tertentu. (bbs/main2)


Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: