Warga Lahiran di Tenda, Begini Kata Kepala Puskesmas Sukaratu

Warga Lahiran di Tenda, Begini Kata Kepala Puskesmas Sukaratu

radartasik.com, KEPALA  Puskesmas Sukaratu Asep Nugraha mengatakan, berdasarkan hasil konfirmasi dari petugas medis yang ada saat kejadian, tepatnya Senin (2/8/2021) ada pasien dari Mekarjaya Padakembang yang akan melahirkan.


Kemudian, pemeriksaan awal masih fase laten dan dilakukan swab antigen, ternyata hasilnya positif. “Berhubung pasien luar wilayah, jadi dikembalikan ke wilayah kerjanya (Padakembang). Sebab, Puskesmas Sukaratu tidak memiliki ruang isolasi,” ucapnya kepada Radar, kemarin.

Menurut dia, karena diagnosa awal masih fase laten, dikhawatirkan observasi lama petugas menyuruh bidan komunikasi dengan bidan koordinator Padakembang agar pasien dijemput menggunakan ambulans.

Kemudian, kata dia, pasien menunggu di tenda, ternyata sekitar tiga jam pasien belum dijemput juga, pembukaan lengkap. “Pasien melahirkan ditenda ditolong oleh bidan PONED, lalu tidak lama ambulans Desa Padakembang datang,” ujar dia.

“Bayi lahir selamat, ibu ada robekan jalan lahir. Sudah ditawarkan ditindak untuk hecting di tenda, bidan desa yang menjemputnya bilang mau dibawa sekalian diobservasi di sana,” ujarnya, menjelaskan. (obi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: