Di Indihiang, Rumah Warga yang Isoman Ditandai Stiker

Di Indihiang, Rumah Warga yang Isoman Ditandai Stiker

KOTA TASIK — Guna memudahkan pemantau perkembangan pasien yang isolasi mandiri, Satgas PPKM Mikro memasang stiker sambil membagikan sembako pada setiap rumah warga yang sedang melakukan isolasi mandiri (isoman). 

Di dalam stiker tertulis lengkap nama, asal institusi dan nomor telepon ponsel Satgas di wilayah tersebut. 

Tim Satgas ini terdiri dari Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga kesehatan (nakes) dan relawan.

Pemasangan stiker ini seperti yang terjadi di wilayah hukum Polsek Indihiang. 

Kapolsek Indihiang Polres Tasikmalaya Kota, Kompol H Didik Rohim Hadi membenarkan hal tersebut.

Kata dia, anggotanya bersama Satgas Dan anggota TNI melakukan penandaan dengan menempelkan stiker serta memberikan sembako ke rumah warga yang isoman Covid-19, Selasa (03/08/21) sore.

"Ya hari ini ada sejumlah rumah yang kita lakukan penempelan stiker dikawasan Kelurahan Panyingkuran Kecamatan Indihiang, Koata Tasikmalaya Jawa Barat," ujar Didik kepada wartawan. 

Selain melakukan penempelan stiker di rumah warga yang melaksanakan isoman, pihak Kepolisian bersama Satgas PPKM juga sekaligus melakukan pemantauan perkembangan kondisi kesehatan pasien serta memberikan sembako kepada warga yang isoman.

"Ya mudah-mudahan sembako ini dapat membantu warga yang tengah menjalani isolasi mandiri," harapnya. 

Selain penempelan stiker san berikan sembako, pihaknya juga terus melakukan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan (Prokes).

"Senantiasa untuk mematuhi Prokes dan menerapkan langkah 5M, seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi agar terhindari dari resiko penularan Covid-19,” tukasnya. (rezza rizaldi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: