Vaksinasi Anak dan Remaja di Kota Banjar Baru 4,3 Persen

Vaksinasi Anak dan Remaja di Kota Banjar Baru 4,3 Persen

radartasik.com, BANJAR — Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar memprogramkan vaksinasi bagi remaja usia 12 sampai 17 tahun. Hingga Senin (2/8/2021) sudah 4,3 persen remaja usia 12 sampai 17 mendapat vaksin dosis pertama.


“Target 19.404 orang untuk usia 12 sampai 17 tahun. Saat ini dosis pertama sudah mencapai 4,3 persen atau sekitar 835 orang,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjar Andi Bastian.

Dia memastikan vaksin untuk remaja diprogramkan mulai 28 Juli 2021. Untuk jumlah sasaran dan teknis pemberian vaksin, pihaknya bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dan sekolah.

“Kita sudah programkan untuk vaksin remaja dari usia 12 ini mulai 28 Juli. Kita programkan ini karena kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kota Banjar masih tinggi. Kemudian anak-anak, setiap harinya selalu muncul kasus. Makanya kita laksanakan vaksinasi khusus anak,” katanya.

Mekanismenya, kata dia, ada yang terjadwal khusus di sekolah atau masuk ke jadwal vaksinasi masyarakat umum. Proses pelaksanaannya dikoordinasikan dengan Dinas Pendidikan.

“Kita sama-sama meA­laksanakannya. Semoga sukses program vaksin bagi anak-anak, agar mereka tidak mudah terpapar Covid-19,” ucapnya.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Banjar Drs Ahmad Yani menambahkan setuju jika pelaksanaan vaksinasi anak dilaksanakan di sekolah. “Agar lebih mudah dari segi pemantauan dan pengawasan. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah,” ujarnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: