Gaji dan Tunjangan Anggota Fraksi PDIP & Bupati Tasik Dihibahkan ke Warga Isoman

Gaji dan Tunjangan Anggota Fraksi PDIP & Bupati Tasik Dihibahkan ke Warga Isoman

radartasik.com, SINGAPARNA - Tunjangan dan gaji anggota Fraksi PDI-Perjuangan DPRD Kabupaten Tasikmalaya beserta Bupati Tasikmalaya Ade Sugianto dihibahkan untuk bantuan sembako dan multivitamin kepada masyarakat yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman).


Sekretaris DPC PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya Aef Syaripudin mengatakan, posko darurat Covid-19 PDI-Perjuangan ini dibentuk untuk memberikan pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan, khususnya yang menjalani isolasi mandiri.

“Jadi bagi siapa pun yang membutuhkan, asalkan warga Kabupaten Tasikmalaya yang sedang menjalankan isoman, kita bantu kebutuhan sembako dan multivitamin selama masa isoman,” terang Aef kepada Radar, Minggu (1/8/2021).

Pemberian bantuan ini, kata dia, agar masyarakat fokus saat menjalankan isolasi mandiri di rumahnya. Termasuk bisa membantu kebutuhannya. Sedikitnya sudah 50 paket sembako termasuk multivitamin di dua desa didistribusikan ke Desa Cikunir dan Singaparna.

“Kita juga melakukan penyemprot disinfektan di sejumlah tempat umum. Melalui posko darurat ini, PDIP juga melayani pesan antar makan, yang secara khusus didedikasikan bagi warga yang sedang isoman. Kemudian makanan tersebut dibeli dari pelaku UMKM Kabupaten Tasikmalaya,” paparnya.

Termasuk, lanjut dia, disiapkan juga call center 24 jam untuk memudahkan masyarakat komunikasi dengan petugas posko darurat Covid-19 PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya, yakni di nomor 085215186261.

Dia menambahkan, agar dalam pendistribusian bantuan tepat sasaran, pihaknya berkoordinasi dengan seluruh kepala desa untuk mendata dan melaporkannya siapa saja warganya yang terpapar Covid-19 dan sedang menjalankan isolasi mandiri serta membutuhkan bantuan.

“Kami juga melakukan pola jemput bola untuk menyasar warga terdekat atau tetangga yang sedang isoman. Mulai hari ini, seluruh anggota Fraksi PDIP khususnya di Kabupaten Tasikmalaya bertanggung jawab untuk menelusuri warga terdekat dari tempat tinggalnya yang tengah menjalani isoman untuk diberikan bantuan,” ungkapnya.

Adapun anggaran untuk pengadaan paket sembako serta kebutuhan lainnya di posko darurat ini, tambah dia, bersumber dari gaji dan tunjangan seluruh anggota Fraksi PDI-Perjuangan termasuk bupati Tasikmalaya Agustus ini.

“Alhamdulillah seluruh gaji dan tunjangan bupati Tasikmalaya serta seluruh anggota Fraksi PDI-Perjuangan yang mencapai angka sekitar Rp 280 juta dihibahkan untuk membantu warga yang isoman. Semua kita konsentrasikan dulu di posko darurat,” tambah dia.

Kepala Desa Singaparna Utep Y Sudrajat mengatakan, pemberian bantuan berupa sembako dan multivitamin dari posko darurat Covid-19, PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya sangat membantu sekali masyarakat.

“Khususnya bagi masyarakat yang sedang isolasi mandiri. Warga tidak beraktivitas dan sangat membutuhkan bantuan, sehingga ketika ada yang memberikan perhatian sangat disambut baik,” ujar Utep.

Kepala Desa Cikunir Kecamatan Singaparna Ibin Arifin mengatakan, bantuan sembako dan multivitamin dari posko darurat Covid-19, PDI-Perjuangan Kabupaten Tasikmalaya ini sangat bermanfaat sekali untuk meringankan beban masyarakat.

“Bantuan ini sangat dibutuhkan oleh warga yang sedang menjalani isolasi mandiri di desa-desa. Apalagi saat ini masih ada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) maka masyarakat sangat berharap bantuan,” ujar Ibin.

Menurutnya, banyak warga yang tidak bekerja atau beraktivitas karena kegiatannya dibatasi selama PPKM darurat ini. Apalagi bagi yang sedang isolasi mandiri diharapkan bantuan dari semua pihak terus bermunculan.

“Kami berterima kasih kepada posko darurat Covid-19 PDI-Perjuangan yang memberikan bantuan sembako yang anggarannya bersumber dari gaji dan tunjangan anggota dewan PDI-Perjuangan, ini patut dicontoh, apalagi untuk kepentingan umat masyarakat,” tuturnya. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: