Data Kontrak Bocor, Madrid Keluarkan Segini Demi Alaba

Data Kontrak Bocor, Madrid Keluarkan Segini Demi Alaba

Radartasik.com, MADRID — Data kontrak David Alaba bersama Real Madrid bocor ke publik. Rincian kontrak Alaba telah dibocorkan oleh salah satu majalah terbesar di Jerman, Der Spiegel.

Menurut rilisan mereka, kapten Timnas Austria itu menerima gaji senilai 376.000 euro per minggu (Rp 7,5 miliar) selama lima tahun kontraknya, yang setara dengan 98 juta euro.

Selain uang tersebut, pemain serbabisa ini juga mendapatkan komisi sebesar 15,1 juta euro berkat kepindahannya dari Bayern Munchen menuju El Real. 

Agen Alaba, yakni Pini Zahavi juga mendapatkan upah senilai 4,4 juta euro. Bukan hanya Alaba dan agennya yang mendapat keuntungan dari Los Blancos. Keluarga pria berusia 28 tahun itu juga ikut diberi 5,4 juta euro untuk alasan yang tidak dijelaskan.

Semua itu berarti, kepindahan David Alaba menuju Spanyol menghabiskan total biaya 122,9 juta euro (Rp 2,4 triliun). Padahal yang selama ini disampaikan ke hadapan publik, Real Madrid merekrut sang pemain dari Jerman dengan status bebas transfer.

Hal itu tentu mengagetkan pasalnya Los Blancos sempat dikabarkan ingin berhemat di musim panas ini, imbas pandemi Covid-19.

Presiden klub Florentino Perez juga masih memiliki impian memboyong Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain di musim depan ketika kontrak sang pemain bersama klub Prancis tersebut telah habis.

Pada intinya, Madrid tidak sesulit yang kita bayangkan. Mereka masih punya cukup banyak dana untuk memperkuat timnya di masa yang akan datang. 

Alaba yang bisa bermain sebagai bek kiri, bek tengah dan gelandang ini sudah tiga kali masuk dalam UEFA Team of the Year.

Alaba bergabung dengan Real Madrid setelah memenangi 28 trofi bersama Bayern, termasuk dua Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, dua Piala Super Eropa dan sepuluh gelar Bundesliga. 

Dia membuat 431 penampilan untuk Bayern, yang menjadikannya pemain asing dengan penampilan terbanyak dalam sejarah klub raksasa Jerman itu. Alaba juga sudah tujuh kali terpilih sebagai pemain terbaik Austria. (sportbible/jpnn/lan)

Karier David Alaba
- SV Aspern (1998-2002)
- Austria Viena (2002-2008)
- Bayern Munich (2008-2011)
- Hoffenheim (2011)
- Bayern Munich (2011-2021)
- Real Madrid (2021-… )

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: