Sarriball Usung Formasi 4-3-3

Sarriball Usung Formasi 4-3-3

Radartasik.com, JAKARTA — Maurizio Sarri akan mengusung filosofi Sarriball dalam melatih Lazio. Yakni, permainan cepat dengan mengandalkan bola-bola bawah.

Sarri ingin pemain Lazio terbiasa dengan memainkan bola-bola pendek dan umpan satu dua sentuhan. Eks manajer Chelsea ini pun menerapkan dengan intens pola tersebut di latihan Lazio.

Demi mendukung filosofi itu, ia akan menekankan formasi 4-3-3 ketimbang formasi 3-5-2 yang diusung pelatih lama Lazio, Simone Inzaghi.

Danilo Cataldi dkk difokuskan berlatih permainan ofensif dan latihan ketika situasi kehilangan bola, serta pressing. Dia pun dengan tegas melarang pemainnya memainkan bola-bola atas.

”Jika saya melihat Anda mengangkat bola itu sekali lagi, saya akan memberikan penalti kepada tim lain,” ujar Maurizio Sarri kepada para pemain Lazio, dilansir dari Football Italia.

Gaya Lazio akan terlihat dalam pertandingan uji coba melawan tim Serie C, Padova, Selasa (27/07/2021) malam WIB. Laga tersebut dilangsungkan di Stadio Rudolfo Zandegiacomo.

Sarri datang ke Lazio pada Juni 2021. Ia menggantikan posisi Simone Inzaghi yang hengkang ke Inter Milan. Simone sendiri menggantikan pelatih yang mengantarkan Inter meraih scudetto musim 2020/2021, Antonio Conte.

Saat sedang menggelar latihan rutin, pekan lalu, Sarri dibuat geram dengan ulah oknum suporter tim asuhannya.

Pria berusia 62 tahun itu bahkan sampai menghentikan sejenak sesi latihannya demi menghampiri oknum fan tersebut yang terdengar mengolok-olok salah satu pemain Lazio, Vedat Muriqi.

Sang pemain dianggap tidak bisa beradaptasi dengan klub asal Roma itu sejak didatangkan dari Fenerbahce pada musim lalu dengan harga 17,5 juta euro.

Muriqi yang berposisi sebagai striker hanya sanggup mengemas satu gol dari 27 laga yang dimainkan bersama tim berjuluk Si Elang. (pan/fin/jpnn/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: