Akses ke Wisata Camping Ground Bukit Pasir Ibin Cigalontang Diperluas

Akses ke Wisata Camping Ground Bukit Pasir Ibin Cigalontang Diperluas

radartasik.com, CIGALONTANG - Masyarakat Desa Cigalontang berinisiatif membuka potensi yang ada di wilayah hutan sekitar Desa Cigalontang Kecamatan Cigalontang, Kabupaten Tasikmalaya. 

Yakni, wisata alam Camping Ground Bukit Pasir Ibin

Rizki ketua LMDH mengungkapkan, pada awalnya hutan tersebut sudah dikelola oleh Lembaga Masyarakat Hutan Desa (LMDH). 

Akses jalur ke Camping Ground Bukit Pasir Ibin itu, awalnya hanya dikelola oleh anggota Kelompok Usaha Perhutanan Sosial (KUPS).

"Alhamdulillah setelah pergantian kepala desa, ada program padat karya yang direalisasikan untuk pelebaran jalan menuju Camping Ground Bukit Pasir Ibin," ujarnya kepada Radar, Minggu (25/07/21).

Rizki mengatakan, dalam pelebaran jalan tersebut, mempekerjakan setiap elemen masyarakat. 

Khususnya di Dusun 3 Cigalontang yang didanai dari program padat karya. 

Rizki berterimakasih khususnya kepada Kepala Desa Cigalontang yang baru dilantik dan kepada instansi lain serta tokoh setempat. 

"Khususnya saya selaku LMDH, sangat berterimakasih kepada ketua BPD Desa Cigalontang yang telah merespon aspirasi saya selaku ketua LMDH dan sekaligus mewakili masyarakat Desa cigalontang," 

Rizki berharap, kedepanya dapat respon yang baik dari pemerintah kabupaten dan provinsi terhadap potensi yang sedang dikembangkan saat ini. 

"Kedepannya potensi ini, untuk menciptakan ekonomi kreatif dan menuju masayarakat berdaya dengan mengelola potensi yang ada di wilayah desa," ucap Rizki menambahkan. (radika robi/radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: