Golkar Kota Tasik Kurban 5 Sapi, Tingkatkan Iman dan Takwa

Golkar Kota Tasik Kurban 5 Sapi, Tingkatkan Iman dan Takwa

KOTA TASIK - Kurban Idul Adha masih terasa di Kota Tasikmalaya, meski sudah memasuki hari H plus 2. 

Seperti Kamis (22/07/21) pagi, DPD Golkar Kota Tasik melaksanakan kurban di Komplek Perumahan Garunggang, Indihiang.

"DPD Golkar hari ini melakukan kurban Idul Adha. Kurban ini sudah masuk dalam perencanaan awal kita," ujar Ketua DPD Golkar, H Muhammad Yusuf kepada wartawan.

Proses pemotongan ini sengaja dilakukan di kediaman Yusuf, karena Rumah Potong Hewan (RPH) yang tadinya akan jadi pilihan cukup penuh. 

"Maka pelaksanaannya digelar di komplek perumahan karena masyarakat sudah terbiasa. Kebetulan ada kader juga yang berprofesi sebagai jagal," terangnya.

Adapun hewan kurban yang dipotong yaitu lima ekor sapi merupakan kurban dari Keluarga besar Fraksi Golkar DPRD Kota Tasik (1 ekor) , Hibah dari Ketua DPD Golkar (2 ekor), pemkot (1 ekor) dan satu ekor lagi disumbangkan Agnia. 

“Atas nama DPD Partai Golkar kota Tasik kami mengucapkan terima kasih telah mempercayakan penitipan hewan kurban kepada DPD Golkar,” ujarnya.

"Penyaluran hewan kurban dilaksanakan secara door to door kepada para kader golkar dan juga warga yang terdampak PPKM darurat," sambungnya.

Sekretaris DPD Golkar, Eries Hetmawan berharap Idul Adha menjadi momentum membangun solidaritas dan gotong royong, saling meringankan beban masyarakat di tengah situasi dan kondisi pandemi saat ini.

Di tengah laju penyebaran Covid 19 yang kembali meningkat saat ini, DPD Partai Golkar Kota Tasik juga mengajak kepada seluruh warga masyarakat untuk meneladani kisah nabi yang menunjukkan kesabaran saat diberi ujian berat. 

"Kita tahu bersama bahwa kisah Nabi Ibrahim AS yang diminta Allah SWT untuk menyembelih anaknya Ismail As yang saat ini baru berusia tujuh tahun. Mereka sangat patuh pada Alloh begitupun Nabi Ismail sangat fatsun atau patuh pada orang tuanya itu, " jelasnya. (rezza rizaldi / radartasik.com)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: