Alaba Merasa Terhormat Atau Terpaksa Pakai Nomor 4 ?

Alaba Merasa Terhormat Atau Terpaksa Pakai Nomor 4 ?

Radartasik.com, MADRID — Bek baru Real Madrid David Alaba akan mengenakan nomor punggung 4. Sebelumnya, nomor jersey itu dipakai Sergio Ramos yang kini merumput bersama Paris Saint-Germain (PSG).

”Ramos ada di sini selama satu dekade dan telah bermain sepak bola dengan sangat baik memakai nomor ini dan telah menjadi seorang pemimpin,” kata David dikutip dari Live Score, Kamis (22/07/2021). 

Alaba mengatakan tidak ingin meminta nomor lain kepada klub barunya.

”Saya merasa terhormat dan itu adalah motivasi besar bagi saya,” kata pria berusia 29 tahun itu.

Alaba mengaku sangat ingin bermain dengan Raphael Varane dan membangun pertahanan yang solid bersamanya di Real Madrid.

”Varane, tentu saja saya ingin bermain dengannya. Dia adalah pemain yang telah memainkan sepakbola yang luar biasa,” pujinya.

Meski begitu, beberapa kabar yang beredar menghubungkan Varane dengan Manchester United dan Alaba berharap pemain Prancis itu tidak meninggalkan Santiago Bernabeu.

Pemain Timnas Austria itu bergabung ke Madrid dengan status bebas transfer setelah bermain bersama Bayern Munich dan memenangkan 27 trofi.

Sempat Ingin Menolak

Pemain Timnas Austria itu sempat ingin menolak mengenakan nomor 4. Karena itu, ia sempat membicarakan masalah nomor punggung ini dengan pihak manajemen klub.

Ia mengaku tidak berniat untuk menggantikan mantan kapten Los Blancos, Sergio Ramos. Namun, pemain serba bisa berusia 29 tahun tidak punya pilihan lain.

”Kita semua tahu Ramos ada di sini untuk waktu yang lama dan mengenakan nomor ini, menjadi pemimpin tim ini,” kata Alaba dikutip dari This Day Live.

”Tetapi kenyataannya adalah kemarin saya berbicara dengan klub dan mereka mengatakan kepada saya bahwa saat ini itu satu-satunya nomor skuat yang tersedia. Saya tidak ingin mulai bertanya kepada pemain lain apakah mereka ingin bertukar,” jelas dia.

Menurut Alaba, menggunakan jersey legenda adalah sebuah kehormatan besar. ”Saya merasa terhormat mengenakan nomor empat, itu adalah sumber kebanggaan dan motivasi besar bagi saya dan saya ingin melakukannya dengan adil,” ujarnya.

Alaba bisa bermain di tiga posisi dengan sama baiknya. Selain gelandang bertahan yang memang merupakan posisi aslinya, ia juga bisa dimainkan sebagai bek tengah dan bek sayap kiri.

Jika Madrid memainkannya sebagai bek tengah, ia secara otomatis mengambil peran Ramos.

”Tapi saya di sini bukan untuk membandingkan diri saya dengan pemain lain atau menggantikan mereka, saya di sini untuk menjadi David Alaba,” tegas pemain yang dikenal memiliki tendangan keras tersebut. (jpnn/fjr/lan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: