Peti Jenazah Dikirim ke Seluruh Puskesmas di Kabupaten Tasik

Peti Jenazah Dikirim ke Seluruh Puskesmas di Kabupaten Tasik

radartasik.com, SINGAPARNA — Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tasikmalaya terus memenuhi kebutuhan peti jenazah bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia. Hingga saat ini jumlah total pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Tasikmalaya sudah mencapai 248 orang.


Pelaksana Teknis (Plt) Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Kabupaten Tasikmalaya Iwan Ridwan SIP menjelaskan selain pengadaan peti jenazah untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) SMC, pendistribusian juga dilakukan ke UPT puskesmas.

“Pendistribusian peti jenazah tersebut agar ketika ada pasien yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19 di kecamatan tidak perlu dipulasara atau disiapkan peti jenazahnya dari RSUD SMC, jadi sudah disediakan di kecamatan atau puskesmas,” terang Iwan.

Menurut dia, hingga saat ini puluhan peti jenazah terus disiapkan untuk mengantisipasi membeludaknya pasien Covid-19 yang meninggal dunia akibat terpapar Covid-19. “Jadi jangan sampai kekurangan, ketika dibutuhkan susah untuk disediakan. Kita sigap dan antisipasi terus,” tambah dia.

Koordinator Humas Satgas Covid-19 Kabupaten Tasikmalaya Rudi SonjayaSaehuriMPd menambahkan total kasus pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia di Kabupaten Tasikmalaya sudah mencapai 248 orang.

“Ada yang usia dibawah lima tahun dan lansia. Untuk jumlah total yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Tasikmalaya masih diangka 5.067 orang, sembuh 4.542 orang,” ungkapnya. Dia menambahkan pasien yang isolasi mandiri dan dirumah sakit sebanyak 277 orang. (dik)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: