Inilah Kandidat Peraih Ballon d Or

Inilah Kandidat Peraih Ballon d Or

Radartasik.com, JAKARTA — Argentina menjadi juara Copa America 2021. dan, Italia menjadi kampiun Euro 2020. Usai perhelatan akbar sepak bola di dua benua ini muncul sejumlah kandidat untuk peraih Ballon d'Or.

Marca merilis nama-nama yang disebut layak untuk mendapatkan penghargaan pemain terbaik di Dunia itu.

Ada nama Lionel Messi dan kapten Italia Giorgio Chiellini. Nama terakhir memang mengejutkan karena pemain bertahan.

Tapi, jika melihat pengaruh Chiellini dalam pertahanan Italia, bek Juventus itu memiliki pengaruh besar dalam setiap penampilan dan kemenangan Italia di Euro 2020.

Inilah kandidat peraih Ballon d'Or

1. Jorginho

Gelandang Italia ini mendapatkan dua titel besar pada 2021: Euro 2020 dan Liga Champions 2021. Setelah mendatangkan gelar Liga Champions untuk Chelsea dan terkini ia menjadi ”motor” Italia di Euro 2020.

Baik Liga Champions maupun kompetisi internasional cenderung sangat menentukan pemenang Ballon d'Or. Jadi, mantan pemain Napoli itu mungkin memiliki alasan yang sama bagusnya dengan pemain lainnya yang masuk dalam kandidat Ballon d'Or.

2. Lionel Messi

Megabintang Argentina ini baru saja membawa negaranya menjuarai Copa America 2021. Titel ini membuat Messi masuk dalam kandidat, meski sebetulnya ia saat ini tanpa klub.

Messi sudah mendapatkan semuanya di Barcelona. Kini ia mendapatkan gelar juga bersama Argentina, sesuatu hal yang belum ia dapatkan sebelumnya.

3. Harry Kane

Seandainya Inggris memenangkan Euro 2020, maka Kane mungkin menjadi favorit penerima Ballon d'Or. Kapten Tottenham Hotspur memang belum terlihat bagus saat di penyisihan grup, tapi di sistem gugur, Kane menunjukkan tajinya sebagai penyerang dan kapten tim.

Sayangnya, di final, dia tidak mampu mengalahkan Giorgio Chiellini dan Leonardo Bonucci.

4. Giorgio Chiellini

Bek Italia ini bukan tak mungkin memenangkan Ballon d'Or. Penampilannya di Euro 2020 layak mendapat pengakuan serius.

Chiellini membangun tembok yang kuat bersama dengan Leonardo Bonucci dan di depan kiper Gianluigi Donnarumma. Komposisi ini membuat Italia tidak akan memenangkan Euro 2020 tanpa dirinya.

Tidak ada bek yang memenangkan penghargaan tersebut sejak Fabio Cannavaro setelah membawa Italia ke Piala Dunia 2006, dan mungkin ini saatnya Italia mendapatkan kembali gelar pemain terbaik.

5. Robert Lewandowski

Namanya tidak bersinar di Euro 2020, tapi ia cukup diperhitungkan saat membela Bayern Muenchen.

Lewandowski memecahkan rekor Bundesliga dengan mencetak 41 gol dalam 29 penampilan pada 2020/2021, tetapi entah mengapa ia masih kalah dari Erling Haaland sebagai pemain terbaik musim ini di Jerman. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: