Telkomsel Akselerasi Gaya Hidup Digital

Telkomsel Akselerasi Gaya Hidup Digital

radartasik.com, TASIK - Teknologi digital terus berkembang pesat dari waktu ke waktu. Seiring dengan hal tersebut, masyarakat Indonesia terus menggali lebih dalam berbagai potensi dari adopsi gaya hidup digital yang menyeluruh. Makanya, Telkomsel melakukan pembaruan identitas logo dan produk.


General Manager Sales and Digitalization Management Telkomsel Area Jabota Khairil Irfan Partomuan mengatakan, selama lebih dari 26 tahun, Telkomsel senantiasa berdedikasi dalam menghadirkan konektivitas di seluruh penjuru Indonesia. Namun, menjadi perusahaan telekomunikasi saja tidak lagi cukup dalam menghadirkan perubahan-perubahan transformatif yang lebih bermakna untuk generasi saat ini dan yang akan datang.

“Pada 18 Juni 2021, Telkomsel memperkenalkan identitas yang baru sebagai simbol perubahan, yang juga menandakan sebuah awal perjalanan guna membuka lebih banyak peluang bagi setiap lapisan masyarakat dan mewujudkan komitmen menjadi perusahaan digital terdepan di Indonesia,” ujarnya saat konferensi pers melalui Zoom Meeting, Jumat (9/7/2021).

Semangat pembaruan tersebut juga didorong dengan penggunaan tagline #BukaSemuaPeluang. Logo Telkomsel yang baru terinspirasi dari lekukan dan pola batik sebagai identitas budaya Indonesia.

“Warna merah yang telah menjadi ciri khas Telkomsel kini akan dilengkapi dengan kombinasi gradasi warna untuk memunculkan semangat excitement dan friendliness,” jelasnya.

Logo dan font type Telkomsel terinspirasi dari warisan unik Indonesia yaitu motif batik, logo baru Telkomsel terinspirasi berbagai ukiran motif batik khas Indonesia, yang kemudian dirangkai menjadi sebuah font type khusus milik Telkomsel, yakni Telkomsel Batik Sans.

“Font type ini merupakan karya anak bangsa Degarism Studio, Bandung. Selain itu, logo baru Telkomsel juga memadukan huruf kapital dan huruf kecil yang merepresentasikan semangat Telkomsel untuk lebih ramah dan dekat dengan pelanggan,” katanya.

Lanjutnya, Telkomsel dibangun akan optimisme terhadap masa depan yang lebih baik, yang membuka peluang untuk semua lini kehidupan. Hal ini disimbolisasikan dalam wujud 'portal', gerbang menuju dunia penuh peluang dan kemungkinan. Gerbang yang terbuka dan mengundang untuk masuk ke dunia digital yang terpercaya.

General Manager Customer Care and Postpaid Consumer Management Telkomsel Robby Aris Cahyady menambahkan, Telkomsel yang baru hadir sebagai brand yang lebih ekspansif dan menarik.

“Maka dari itu, kami akan membawa layanan yang variatif dalam menjawab kebutuhan setiap pelanggan agar dapat lebih menikmati hidup dengan kemudahan teknologi dan gaya hidup digital masa kini,” terangnya.

Meneruskan komitmen Telkomsel sebagai digital telco company, kata ia, Telkomsel ingin menguatkan pemenuhan kebutuhan konsumen kami di bidang digital. Dengan adanya perkembangan teknologi dan digitalisasi gaya hidup masyarakat, Telkomsel dulu, kini, dan selalu akan berfokus untuk menyediakan produk dan layanan terbaik bagi pelanggan kami di seluruh usia, dengan misi dan semangat yang sama yaitu peningkatan gaya hidup digital di Indonesia

Saat ini, kata ia, ada penggabungan nama brand layanan prabayar Telkomsel (simPATI, KartuAs dan LOOP) menjadi Telkomsel PraBayar, dengan desain starter pack baru yang akan segera hadir.

Selain itu, nama brand layanan pascabayar kartuHALO berubah menjadi Telkomsel HALO yang ditandai dengan perubahan nama dan logo, namun tetap dengan layanan terbaik postpaid Telkomsel.

“Bagi pelanggan setia produk Prabayar dan Pascabayar yang sudah menggunakan produk tersebut sebelum adanya perubahan nama dan logo brand-brand menjadi Telkomsel Prabayar dan Telkomsel Halo akan dapat terus menikmati seluruh layanan, paket produk, dan aturan yang berlaku tanpa harus mengganti nomor maupun kartu SIM,” pungkasnya. (rls/na)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: