Chiellini Sindir Laga Kandang, Inggris Bukan Cuma Kane

Chiellini Sindir Laga Kandang, Inggris Bukan Cuma Kane

Radartasik.com, LONDON — Bek Timnas Italia Giorgio Chiellini menyindir Timnas Inggris, calon lawannya di Final Euro 2020, Senin (12/07/2021) dini hari WIB.

Chiellini menyebut sejak awal Inggris memang diprediksi akan lolos ke final mengingat sebagian besar pertandingannya digelar di kandang sendiri, Stadion Wembley, London.

Dari enam laga yang sudah dilakoni, Inggris lima kali bermain di Wembley. Satu-satunya laga di luar kandang The Three Lions adalah ketika melumat Ukraina 4-0 pada babak perempat final di Stadion Olimpico, Roma.

Dan, laga final dini hari nanti WIB akan jadi pertandingan keenam Inggris di depan pendukungnya sendiri.

Italia sendiri memainkan tiga pertandingan penyisihan Grup A di Stadion Olimpico.

Setelah itu bermain di Wembley lawan Austria pada babak 16 besar, lalu ke Allianz Arena untuk menghadapi Belgia di perempat final.

Azzurri kembali ke Wembley pada laga semifinal dengan menaklukkan Spanyol lewat adu penalti.

Terkait perjalanan kedua tim menuju final, Chiellini memuji kekuatan Timnas Inggris.

Bek Juventus berusia 36 tahun itu menilai tim Gareth Southgate sebenarnya tidak memainkan gaya sepakbola menarik. Tapi mereka solid.

”Mereka mungkin tidak terlihat indah, tetapi mereka sulit dikalahkan,” kata Chiellini.

”Saya langsung berpikir Inggris akan menjadi kandidat serius untuk memenangkan Euro. Mereka memiliki kualitas dan fisik, solid dan terorganisir,” kata dia.

”Mereka mencapai semifinal di Piala Dunia, ditambah bahwa Inggris sudah diprediksi akan lolos ke final Euro 2020 karena mereka memainkan enam dari tujuh pertandingan di kandang,” ujar bek veteran ini menyindir perjalanan Tiga Singa ke final.

Chiellini yakin Harry Kane adalah kekuatan utama Inggris pada laga final. Namun penyerang lain juga siap menimbulkan masalah di pertahanan Italia.

”Kane adalah pemain yang sangat saya sukai,” tambah Chiellini.

”Saya ingat salah satu pertandingan internasional pertamanya di Turin dan dia langsung membuat kesan yang baik pada saya. Kami cukup beruntung bermain melawan Tottenham, jadi saya mengenalnya dengan baik.”

Inggris bukan hanya Kane, karena mereka juga memiliki pemain luar biasa yang menyerang dari sayap.

”Tim di bangku cadangan saja bisa memenangkan Euro, karena mereka memiliki Jack Grealish, Jadon Sancho, Marcus Rashford, Dominic Calvert-Lewin dan Phil Foden,” puji Chiellini.

”Ini akan menjadi pertandingan sepak bola yang hebat, tidak ada pihak yang takut dan kedua pihak akan saling menghormati,” pungkasnya. (fat/pjs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: