Untuk Ketiga Kali, van Gaal Latih Belanda

Untuk Ketiga Kali, van Gaal Latih Belanda

Radartasik.com, JAKARTA — Koninklijke Nederlandse Voetbalbond (KNVB) alias federasi sepak bola Belanda memastikan Louis van Gaal kembali melatih Tim Nasional Belanda.

Posisi pelatih Belanda saat ini sedang kosong setelah pengunduran diri Ronald de Boer. Media-media lokal Belanda pada Jumat melaporkan dua petinggi KNVB Nico-Jan Hoogma dan Eric Gudde sudah melakukan pertemuan langsung dengan Van Gaal, seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (10/07/2021).

De Boer meninggalkan kursi pelatih Timnas Belanda pada 29 Juni lalu, dua hari setelah negaranya disingkirkan oleh Republik Ceko di babak 16 besar Euro 2020.

Van Gaal sebelumnya sudah menjalani dua kali masa kepelatihan bersama Belanda pada 2000-2002 dan 2012-2014 tetapi pada 2019 menyatakan pensiun.

Kegagalan lolos ke Piala Dunia 2002 mengakhiri kerja sama pertama Van Gaal. Tapi, pada masa keduanya relatif lebih sukses. Ia membawa Belanda menempati peringkat ketiga Piala Dunia 2014.

L'Equipe pada Jumat menurunkan kutipan dari Van Gaal yang menyatakan bangga bila ditawari pekerjaan pelatih Belanda lagi.

Tetapi, majalah sepak bola Prancis itu menandai bahwa wawancara dilakukan sebelum KNVB melakukan pendekatan. (fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: