Usai Rekrut Sancho, MU Buru Declan Rice

Usai Rekrut Sancho, MU Buru Declan Rice

Radartasik.com, JAKARTA — Usai mendaratkan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund, Manchester United memburu tanda tangan Declan Rice.

Pemain West Ham United itu dikabarkan bakal segera gabung ke Old Trafford dan ditukar dengan Jesse Lingard.

Manchester United kepincut dengan penampilan Rice selama membela Inggris di Euro 2020. Karena hal itulah, Rice menjadi buruan tim-tim top, dan salah satunya Manchester United.

Guardian mengabarkan bahwa para pemain United di skuad Inggris membujuk Rice untuk bergabung ke Setan Merah.

United kabarnya menggunakan Jesse Lingard sebagai paket tawaran ke West United.

Seperti diketahui, Lingard merupakan pemain pinjaman United yang bersinar di West Ham, musim lalu.

Rice ingin pindah karena ingin merasakan atmosfer Liga Champions. Namun, West Ham juga ingin mempertahankan sang pemain dengan mengajukan perpanjangan kontrak tang sampai saat ini masih belum digubris Rice.

Tapi, Manchester United mendapat saingan dari Chelsea dan Manchester City yang juga kepincut Rice. Keduanya merupakan klub kaya dan sangat mungkin mampu membayar Rice dengan harga tinggi.

Setan Merah harus memanfaatkan penawaran Lingard yang memang tenaganya dibutuhkan West Ham, seperti musim lalu.

Sebelumnya dilansir The Guardian, Jadon Sancho meminta nomor tujuh karena ingin mengikuti jejak pemain-pemain legenda seperti Eric Cantona, David Beckham dan Cristiano Ronaldo.

Namun, saat ini nomor tersebut digunakan oleh striker Edinson Cavani yang telah menandatangani kontrak 12 bulan baru di Old Trafford.

Sancho akan menjadi penandatanganan termahal keempat dalam sejarah United setelah Paul Pogba, Harry Maguire, dan Romelu Lukaku.

Klub Liga Premier itu menyetujui biaya 73 juta Euro atau hampir Rp 1,5 triliun dengan Borussia Dortmund untuk gelandang berkebangsaan Inggris tersebut.

United tertarik pada pemain berusia 21 tahun itu sejak tahun lalu tapi tidak bisa mencapai kesepakatan pada saat itu karena Dortmund enggan menjual salah satu aset utama mereka.

Mengutip laporan Live Score pada Jumat (02/07/2021), Sancho telah mencetak 50 gol dan memberikan 57 assist dalam 137 penampilannya di semua kompetisi untuk membela Dortmund.

Dia menjadi orang Inggris pertama yang mencapai setidaknya 10 assist selama tiga musim berturut-turut di lima liga top Eropa sejak mantan bintang United David Beckham yang mencapai prestasi itu antara 1997-1998 dan 2000-2001. (lan/fin/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: