Olimpiade Tokyo: Kontingen Indonesia Berangkat 8 Juli

Olimpiade Tokyo: Kontingen Indonesia Berangkat 8 Juli

Radartasik.com, JAKARTA — Jadwal keberangkatan kontingan Indonesia ke Olimpiade Tokyo tidak ada perubahan. Hal itu disampaikan National Olympic Committee (NOC) Indonesia atau Komite Olimpiade Indonesia (KOI).

Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (KOI) Ferry J Kono menjelaskan saat ini belum ada perubahan terkait jadwal keberangkatan kontingen Indonesia ke Tokyo.

Dia mengatakan keberangkatan terbagi menjadi lima kloter. Pertama, tim bulu tangkis yang menjalani pemusatan latihan di Kumamoto pada 8 Juli, dilanjutkan tim advance, yang bertugas meninjau lokasi, bertolak pada 15 Juli.

Penerbangan selanjutnya adalah tim panahan, menembak, dayung, surfing, angkat besi, serta renang pada 17 Juli.

Penerbangan keempat adalah Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dan CdM bersama tim pada 20 Juli. Dan, terakhir adalah atletik pada 24 Juli.

”Berdasarkan jadwal itu kami sebenarnya sudah memberikan waktu luang lima hari sehingga tetap memiliki waktu karena rata-rata atlet Indonesia bertanding 24 Juli.”

”Jika pun ada perubahan, mungkin yang harus dipikirkan adalah kloter terakhir,” kata Ferry dalam siaran pers, Jumat (02/07/2021).

”Yang terpenting kami ingin membuat kontingen Indonesia aman saat masuk Tokyo dan berada di sana sehingga kita bisa memberikan kenyamanan bagi semuanya, baik masyarakat lokal dan seluruh pihak yang berpartisipasi di Olimpiade Tokyo,” kata dia.

Kontingen Indonesia ke Olimpiade yang dipimpin Chief de Mission (CdM) Rosan P Roeslani berjumlah 84 orang.

Dengan rincian, 54 orang merupakan a tlet dan ofisial. Sisanya, 30 orang sisanya adalah tim dokter, masseur, dan atase. (lan/fin)

Jadwal Keberangkatan Kontingen Indonesia ke Olimpiade Tokyo

8 Juli — Tim bulu tangkis

15 Juli — Tim advance

17 Juli — Tim  panahan, menembak, dayung, surfing, angkat besi, dan renang

24 Juli — Ketua Umum KOI Raja Sapta Oktohari dan CdM bersama tim

24 Juli — Tim atletik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: