Euro 2020: Pusing Pilih Bek, Mancini Harap De Bruyne Main

Euro 2020: Pusing Pilih Bek, Mancini Harap De Bruyne Main

Radartasik.com, ROMA — Dua tim unggulan, Italia dan Belgia, harus bentrok pada perempat final Euro 2020 yang akan dihelat di Allianz Arena, Muenchen, Sabtu (03/07/2021) pukul 02.00 WIB.

La Gazzetta dello Sports melaporkan Pelatih Italia Roberto Mancini masih menimbang-nimbang untuk menduetkan Leonardo Bonucci - Francesco Acerbi atau Leonardo Bonucci - Giorgio Chiellini.

Head to Head Belgia vs Italia

2016 — Belgium (0-2) Italy
2015 — Belgium (3-0) Italy
2008 — Italy (3-1) Belgium
2000 — Italy (2-0) Belgium

Saat menghadapi Turki, Italia menerapkan perpaduan bek Leonardo Bonucci - Giorgio Chiellini. Namun karena Chiellini cedera, Francesco Acerbi menjadi duet dari Bonucci di lini belakang Gli Azzurri –julukan timnas Italia– saat melawan Swiss dan Austria. 

Menghadapi Belgia, Chiellini dikabarkan telah pulih dan bisa bermain. Pengalaman serta kepemimpinan bek Juventus ini diharapkan mampu membawa Italia menang lawan Belgia di perempat final.

Belgia telah mencetak tujuh gol selama gelaran Euro 2020 sehingga patut diwaspadai oleh Italia. Untuk itu, penempatan pemain yang tepat di lini belakang akan membuat skema Mancini bisa berjalan di laga ini. 

Kevin De Bruyne dan Eden Hazard

Di lain kesempatan, Mancini berharap dua bintang Belgia, yaitu Kevin De Bruyne dan Eden Hazard bisa tampil saat melawan Italia.

Menurut dia, pemain terbaik harus bermain di pertandingan besar, dan dia tidak keberatan jika kedua pemain Belgia itu bisa pulih dengan cepat.

”Selalu menyenangkan bagi para penggemar untuk melihat semua pemain terbaik di lapangan. Itulah yang membuat sepak bola istimewa,” kata Mancini, dikutip dari Live Score, Jumat (02/07/2021).

Perlu diketahui, saat ini De Bruyne dan Eden Hazard mengalami cedera yang didapatnya saat melawan Portugal, Minggu (27/06/2021).

De Bruyne terlihat menggunakan es di pergelangan kakinya saat berada di luar lapangan, sedangkan Hazard mengalami cedera hamstring di akhir pertandingan.

”Saya menghormati Belgia, tetapi kami harus bermain seperti yang kami tahu,” lanjut mantan pelatih Manchester City itu.

Sepanjang EURO 2020, kedua tim belum pernah mengalami kekalahan. Dalam lima pertemuan terakhir lawan Belgia, Italia mengalami dua kekalahan dan tiga kali menang. (gazzetta/mcr16/mcr9/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: