Ide Gila Nih, Tim Indonesia Jadi Peserta Liga Dua Belanda

Ide Gila Nih, Tim Indonesia Jadi Peserta Liga Dua Belanda

Radartasik.com, JAKARTA — Tim Indonesia dikabarkan bisa bermain di dua kompetisi Belanda, yakni Eredivisi dan Eereste Divisi. Tim Indonesia nantinya berisi pemain muda Indonesia.

Kabar itu pertama kali diunggah oleh Voetbal Zone. Media Belanda itu mewartakan klub-klub Belanda sedang mengusahakan keikutsertaan tim yang berisikan pemain muda Indonesia atau Jong Indonesische di Eereste Divisi (kasta kedua kompetisi Belanda).

Salah satu tujuannya adalah mendapat pemasukan dari media. Pasalnya, publik sepak bola di Belanda tahu, Indonesia memiliki suporter yang fanatik.

Hal ini ditambah dengan adanya konvoi pendukung Belanda di Maluku.

Media di Belanda cukup takjub dengan militansi warga Maluku mendukung Belanda saat melawan Austria pada laga Grup C Euro 2020.

Ada beberapa suporter Indonesia di Maluku yang terekam mendukung De Oranje.

Mereka memadati jalan dengan sepeda motor dan mengibarkan bendera Belanda.

Bahkan, momen itu diunggah akun Tim Nasional Belanda @Onsoranje di insta story mereka dengan kalimat ”what a support from Indonesia”.

Jika wacana itu benar-benar terwujud, tentu saja baik Belanda dan Indonesia bisa meraup keuntungan dari media dan juga sponsor.

Di sisi lain, beberapa pemain muda Indonesia juga berkarier di Eropa. Bisa saja mereka bisa mendapatkan kesempatan bermain di klub top Belanda.

Saat ini ada nama-nama seperti, Egy Maulana Vikri (Lechia Gdansk), Witan Sulaiman (FK Radnik Surdulica), Amirrudin Bagus Kahfi (Jong Utrecht), dan Brylian Aldama (HNK Rijeka). (PA/FIN)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: