Pedagang dan Juru Parkir Rest Area Gentong Semringah, Mudik Tahun Ini Membawa Berkah

Pedagang dan Juru Parkir Rest Area Gentong Semringah, Mudik Tahun Ini Membawa Berkah

Radartasik, KABUPATEN TASIK - Mudik Lebaran 2022 ini membawa berkah tersendiri bagi para pedagang dan tukang parkir yang bertugas di rest area SPBU Budiman di jalur Gentong, Kecamatan Kadipaten, Kabupaten Tasikmalaya.

Pasalnya, pada musim mudik tahun ini pemerintah mengizinkan warga yang merantau ke luar daerah asal untuk pulang kampung. Tak seperti tahun lalu, mereka dilarang mudik sebagai langkah antisipasi penyebaran Covid-19.

BACA JUGA:Pengalihan Arus dari Garut, Lalin Pusat Kota Singaparna Padat

Berkah mudik tahun ini yang dirasakan positif oleh pedagang dan tukang parkir itu adalah ramainya para pemudik yang istirahat di rest area. Sehingga pendapatan mereka pun terdongkrak.

"Alhamdulillah dibandingkan tahun kemarin ada perubahan. Malahan perubahannya 100 persen kang," ujar Nia Permadani (34), pedagang makanan di rest area SPBU Gentong, Sabtu (30/04/22).

BACA JUGA:Besok Sidang Isbat Tentukan Lebaran atau 1 Syawal

"Tahun kemarin di sini lengang dan sepi. Jangankan pemdudik, kendaraan yang lewat saja bisa terhitung jari. Kalau sekarang Alhamdulillah, semua pedagang ikut senang," sambungnya.

Menurut dia, saat ini para pemudik jalur Gentong dari arah Jakarta-Bandung menuju Jawa Tengah dan Jawa Timur kebanyakan istirahat di lokasi tersebut.

"Alhamdulillah lancar. pendapatan saya per hari lumayan. Rp 500 ribu. Kalau tahun lalu parah. Tak sampai Rp 40 ribu pendapatan karena sepi pemudiknya," terangnya.

Hal senada dituturkan salah seorang tukang parkir di rest area SPBU Budiman Gentong, Hari Setiawan (32). Menurut dia, diizinkannya mudik Lebaran membawa berkah pendapatan bagi dirinya.

"Alhamdulillah, beda dengan tahun kemarin yang sepi. Tahun ini ramai lagi. Tahun kemarin sepi banget. Per hari saya sekarang dapat Rp150 ribu sampai Rp 200 ribu. Alhamdulillah, tak kosong seperti tahun lalu," cetusnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: