Ukraina v Makedonia Utara: Duel Tim Buncit

Ukraina v Makedonia Utara: Duel Tim Buncit

RADARTASIK.COM, JAKARTA — Ukraina akan melakoni matchday kedua Euro 2020 di Arena Nationala, Bukarest, Kamis (17/06/2021) pukul 20.00 WIB. Tim besutan Andriy Shevchenko ini bakal menghadapi Makedonia Utara.

Kedua negara sama-sama mengalami kekalahan pada pertandingan pertamanya. Ukraina menyerah dari Belanda. Sedangkan Makedonia Utara dipaksa mengakui keunggulan Austria.

Namun, masing-masing tim memiliki alasan untuk tetap optimis menyambut laga ini. Sempat tertinggal 0-2 dari Belanda, skuad asuhan Andriy Shevchenko berhasil comeback lewat gol-gol dari Andriy Yarmolenko dan Roman Yaremchuk.

Ukraina benar-benar merepotkan Belanda di pertandingan itu, meski pada akhirnya harus kalah usai Denzel Dumfries mencetak gol di menit ke-85. 

Namun, hal itu menunjukkan jika The Yellow Blue –julukan Timnas Ukraina– bisa memberikan ancaman serius bagi lawannya.

Dari kubu Makedonia Utara, Goran Pandev menjadi pemain Macan Merah pertama yang mencetak gol di turnamen besar sejak merdeka dari Yugoslavia 28 tahun silam.

Setelah mencetak gol pertama bagi negaranya di ajang Euro, tentu dia juga ingin memberikan kemenangan pertama bagi negaranya itu.

”Mereka tidak memiliki pemain seperti Memphis Depay, Frenkie de Jong atau Giorginio Wijnaldum, tetapi kekuatan mereka terletak pada semangat juang yang dimiliki,” ujar pemain Ukraina Roman Yaremchuk.

Duel antara Ukraina vs Makedonia Utara diprediksi akan menjadi ajang balas dendam dua tim yang sama-sama terluka. 

Kedua kesebelasan jelas mengincar poin penuh karena kekalahan dapat mengakhiri perjalanan mereka di Euro 2020.

”Makedonia Utara pantas dihormati. Mereka memiliki karakter dan pemimpin yang luar biasa dalam permainan. Serangan balik mereka bisa menghancurkan kami,” tambah pelatih Ukraina Andriy Shevchenko. (uefa/jpnn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: