Atlet Gulat Kota Banjar Raih Emas di Kualifikasi Porprov

Atlet Gulat Kota Banjar Raih Emas di Kualifikasi Porprov

radartasik.com, BANJAR — Muhammad Farid (22), warga Dusun Warungbuah RT 21 RW 13 Desa Neglasari Kecamatan Banjar meraih medali emas di babak kualifikasi Pekan Olahraga Daerah (Porda) atau Porprov XlV Jawa Barat Tahun 2022 di Kota Bandung, Rabu (16/6/2021). Atlet andalan Kota Banjar itu menyingkirkan lawan-lawannya dan memuncaki podium kejuaraan gulat senior putra.


“Alhamdulillah satu atlet kita berhasil meraih emas dalam babak kualifikasi Porda XlV tahun 2022 kejuaraan gulat senior. Sehingga total dari sembilan atlet yang ikut serta, tujuh di antaranya lolos babak kualifikasi,” kata Ketua Harian Gulat Kota Banjar sekaligus Plt Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kota Banjar Adeng Hendrawan melalui pesan tertulis, kemarin.

Pihaknya berharap pada Porda tahun depan, hasil yang didapat dari tujuh atlet yang lolos diharapkan meraih hasil yang memuaskan. Pasalnya cabang olahraga gulat menjadi andalan Kota Banjar dalam ajang keolahragaan se-Provinsi Jawa Barat.

“Semoga ini menjadi awal yang baik, di babak kualifikasi satu atlet kita berhasil meraih emas. Mudah-mudahan yang lainnya nanti ikut meraih hasil yang sama. Kita persembahkan untuk Kota Banjar dan masyarakatnya. Kita akan berjuang maksimal,” kata dia.

Pelaksanaan keolahragaan Porprov ke XIV tahun 2022 akan digelar di tiga kabupaten. Di antaranya Subang, Kabupaten Bandung Barat, dan Ciamis (termasuk Kota Banjar).

Cabang Olahraga yang akan dipertandingan sebanyak 57 cabor dan 19 sub cabor dengan sebanyak 943 nomer pertandingan. Kabupaten Ciamis mengantikan Kabupaten Tasik yang mengundurkan diri menjadi tuan rumah untuk pembukaan dan penutupan Porprov 2022. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: