Ribuan Umat Islam Tasik Aksi Kemanusiaan Bela Palestina

Jumat 21-05-2021,15:56 WIB
Reporter : agustiana

radartasik.com HZ MUSTOFA - Gelombang aksi kemanusiaan terhadap Palestina dan kecaman terhadap Israel secara besar-besaran terus terjadi. 

Jumat (21/05/21) siang, ribuan umat Islam Kota Tasik melakukan aksi tersebut. 

Massa Aliansi Aktivis dan Masyarakat Muslim Tasikmalaya (Almumtaz) ini, memulai unjuk rasa usai Salat Jumat di depan Masjid Agung, area batu andesit, Taman Kota.

Aksi bela Palestina di Kota Tasik, Jumat (21/05/21). rezza rizaldi/radartasik.com

"Ini adalah kesadaran bersama. Kita tak harus bertanya agama mereka apa, tapi kita-kita sebagai manusia cukup untuk mendukung Palestina," ujar Pembina Almumtaz, KH Aminudin Bustomi kepada radartasik.com disela aksi.

"Sebab yang terjadi kepada Palestina adalah bentuk kezaliman. Apapun bentuk kezaliman, kita tak boleh diam. Ini yang bisa dilakukan oleh masyarskat tasikmalaya. Kita melakukan aksi," sambungnya.

Terang dia, Presdien Joko Widodo (Jokowi) juga telah tegas agar aksi kekejaman Israel terhadap Palestina agar dihentikan. 

"Kita imbau semua berdoa untuk kemerdekaan paletina. Kalau bisa kita juga sodakoh untuk mereka (masyarakat Palestina, Red)," terangnya.

Dia menambahkan, Almumtaz ingin palestina diberikan pengakuan oleh dunia. Bangsa ini mesti disadarkan, hubungan Indonesia dan Palestina sudah ada sejak jauh hari. 

"Jadi informasi yang melemahkan semangat juang warga bangsa, distop. Ini adalah juga panggilan konstitusi. Bahwa kemerdekaan hak segala bangsa," tambahnya.

Sementara itu di lokasi aksi, aparat kepolisian Polres Tasikmalaya Kota turun mengawal unjuk rasa damai tersebut. Mereka turut membagikan masker dan handsanitizer.

"Dalam aksi ini kami terjunkan 267 personel. Kami membagikan masker dan handsanitizer di lokasi aksi," tutur Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan.

Sedangkan di lokasi aksi hingga berita ini masuk ke dapur redaksi, unjuk rasa masih berlangsung. 

Tags :
Kategori :

Terkait