Bantuan Disalurkan, Dinsos Kota Banjar Pastikan Kondisi Pangan Baik

Selasa 13-04-2021,14:30 WIB
Reporter : syindi

BANJAR — Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) bulan ini sudah disalurkan. Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Banjar menjamin bantuan yang diberikan kepada keluarga penerima manfaat (KPM) dalam kondisi baik.

Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Kota Banjar Suryamah mengatakan untuk memastikan pangan yang diterima KPM baik, pihaknya memonitor saat penyaluran.

“Kemudian kami juga sudah membuat surat pemberitahuan ke agen e-warong bahwa Dinas Sosial dan korda tidak merekomendasikan supplier, sehingga tidak ada permainan dalam menentukan kualitas dan kuantitas bantuan,” katanya, Senin (12/4/2021).

Baca juga : Pemkot Banjar Akan Karantina Warga yang Nekat Mudik

Ketua Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Barokah, mitra Dinas Sosial yang menyalurkan bantuan, Jumariah mengatakan semua bahan pangan yang dibagikan sudah melalui proses sortir. Ia memastikan bahan pangan dalam kondisi baik dan segar.

“Bagus semua, kalau jelek ada komplain juga bisa ditukar. Tapi sejauh ini tidak ada komplain dari penerima bantuan karena barangnya sudah dipastikan bagus dari supplier-nya,” kata dia.

Kordinator Daerah Bantuan Sosial Pangan Kota Banjar Yuli Yulaeha menjelaskan, bahan pangan disediakan oleh pihak suplier. Tupoksi kita memastikan barang-barang yang diterima KPM bagus, tepat kualitas dan kuantitas.

“Saya selaku Korda tidak ada kewenangan apapun dalam menentukan suplier, mengarahkan agen ewarong memilih suplier dan mengarahkan KPM untuk berbelanja di agen ewarong tertentu,” katanya menambahkan

Salah satu KPM Yayah Rokayah terbantu dengan adanya bantuan di tengah pandemi Covid-19. “Alhamdulillah bantuan ini sangat berguna dan bermanfaat. Sagala rupi bantosana oge sae, teu aya anu awon boh beas atanapi nu sanesna,” kata Yayah. (cep)
Tags :
Kategori :

Terkait