Polisi Buru 2 Tahanan yang Kabur saat Isolasi di RSU Purbaratu Kota Tasik

Sabtu 03-04-2021,19:16 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Aparat Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota hingga kini masih terus mencari keberadaan 2 tahanan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Tasik yang kabur.

Kedua tahanan itu,  Dimas dan Panji, kabur saat menjalani isolasi di RSU tipe D Purbaratu, kemarin Jumat (02/04/21) karena sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasat Reskrim Polres Tasikmalaya Kota, AKP Septiawan Adi Prihartono mengatakan, pihaknya saat ini masih sedang terus melakukan pengejaran terhadap kedua tahanan yang kabur.

"Tindakan selanjutnya menyebarkan foto-foto kedua tahanan yang kabur ke berbagai media sosial agar diketahui dan dibantu masyarakat di mana keberadaan mereka," paparnya kepada wartawan, Sabtu (04/04/21) sore.

"Keberadaan mereka memang hingga kini belum  ada titik terang tapi kami terus mencarinya. Kaburnya lewat mana masih dalam penyelidikan juga, tapi kemungkinan lewat jendela di RSU Purbaratu memang ada," sambungnya.

Dia berharap dalam waktu dekat ini keduanya dapat segera ditangkap atau menyerahkan diri. 

Karena mereka selain terjerat kasus hukum, juga saat kabur dalam kondisi positif Covid.

"Harapan kita semoga secepatnya mereka dapat segera kita tangkap dan kepada masyarakat yang mengetahui keberadaan mereka agar segera menghubungi pihak Kepolisian terdekat," harapnya.

Diberitakan sebelumnya, pasien Covid-19 yang juga tahanan Kejaksanaan Negeri (Kejari) Kota Tasikmalaya sedang diisolasi di RSU tipe D Purbaratu, Jumat (02/04/21) pagi sekira pukul 06.30 WIB melarikan diri. 

Hal itu dibenarkan Kapolsek Cibeureum, Polres Tasikmalaya Kota, AKP Suyitno. Kata dia, tahanan yang kabur saat diisolasi itu adalah Dimas, warga Leuwimalang, Bungursari dan Panji, warga Ciwastra, Bandung.

Dimas terjerat kasus penggelapan dan Panji tengah menghadapi kasus narkoba. Sedangkan total pasien Covid yang diisolasi 27 orang dengan rincian 16 perempuan dan 11 laki-laki. 

"Ya memang benar ada kejadian itu (dua tahanan Kejaksaan yang kabur saat diisolasi Covid, Red)," katanya kepada wartawan, Jumat sore.

Terang dia, kedua tahanan itu terakhir terlihat di RSU tipe D Purbaratu Kamis lalu (01/04/21) sekira pukul 20.30 WIB karena terkonfirmasi positif Covid-19. 

"Kamis malam pas dicek dan diperiksa masih ada. Jumat pagi pas petugas jaga kembali memeriksa, ternyata kedua pasien itu sudah tak ada di tempat diduga melarikan diri," terangnya.

Beber dia, hasil pengecekan di lokasi sementara tidak ada tanda-tanda kerusakan pada kunci pintu kamar pasien.

"Tetapi pada saat akan dilakukan pengecekan tensi oleh saksi didapati kedua pasien tidak ada di tempat dan pintu yg mengarah ke dalam ruangan lain tidak dalam keadaan terkunci," bebernya.

Tags :
Kategori :

Terkait