14 Gereja di Kota Tasik Dijaga Ketat 214 Personel Polisi

Kamis 01-04-2021,19:47 WIB
Reporter : agustiana

KOTA TASIK - Pihak Kepolisian Polres Tasikmalaya Kota mengaku telah menyiapkan rangkaian pengamanan perayaan Paskah dan libur panjang mulai hari ini, Kamis (01/04/21) hingga Minggu (04/04/21).

"Rakor ini dalam rangka pengamanan perayaan Paskah maupun antisipasi libur panjang yang akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan Minggu," ujar Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Doni Hermawan kepada radartasik.com, Kamis sore. 

Hal itu diterangkan Doni usai memimpin Rakor Lintas Sektoral Antisipasi Perayaan Wafatnya Isah Al-Masih dan Libur Panjang di Aula Endra Dharmalaksana Polres Tasikmalaya Kota.

"Jadi kita laksanakan ini untuk menyamakan persepsi guna menyiapkab kesiapsiagaan personel daripada TNI, Polri maupun stakeholder dinas terkait seperti Satpol PP, Damkar, Dishub dan lainnya," terangnya.

"Termasuk juga keterlibatan unsur tokoh agama untuk menjamin keamanan dan kelancaran dalam pelaksanaan Paskah maupun libur panjang yang akan dilaksanakan di Kota Tasik," sambungnya.

Dia berharap pelaksanaan perayaan Paskah dan libur panjang di Kota Tasim bisa dilaksanakan dengan aman, damai, kondusif dan sehat. 

Karena hal itu yang terpenting dan menjadi harapkan bersama.

"Kita siapkan dari Polri 214 personel, dibantu rekan-rekan TNI Kodim, Brigif, dan Lanud sebanyak 32 personel, serta dari stakeholder Pemkot Tasik seperti Dishub, Satpol PP dan Damkar," ungkapnya.

Jelas dia, para personel ini untuk membantu sama-sama pengamanan perayaan Paskah di beberapa gereja dan tempat-tempat wisata, serta mengantisipasi libur panjang aktivitas masyarakat di Kota Tasik.

"Sejauh ini data di kita ada 14 gereja yang sudah konfirm melaksanakan kegiatan secara offline dan terbuka. Tapi dengan taat prokes dari kapasitas gedung paling banyam 50 persen," jelasnya.

Tukas dia, proses sterilisasi dilakukan mulai malam ini oleh para personel tersebut. 

"Jadi ini jadi harapan kita bersama bahwa pelaksanaan Paksah dari rekan-rekan gereja mematuhi prokes kita dan apresiasi hal itu," tukasnya. 

(rezza rizaldi)
Tags :
Kategori :

Terkait