6 Fakta Suzuki New Carry yang Jarang Diketahui, Raja Pick Up yang Mudah Manuver di Jalan Sempit

Jumat 08-11-2024,17:00 WIB
Reporter : Ruslan
Editor : Ruslan

Di ajang Gaikindo Jakarta Auto Week (GJAW 2024) pada akhir November, Suzuki akan menampilkan berbagai pilihan penggunaan New Carry untuk bisnis, membantu calon pembeli menentukan pilihan kendaraan operasional yang sesuai.

Suzuki juga sering berinteraksi dengan masyarakat melalui berbagai kegiatan, termasuk pameran seni yang menggugah nostalgia serta menceritakan perjalanan panjang Carry yang hampir 50 tahun mewarnai pasar Indonesia.

New Carry tetap menjadi pilihan utama konsumen, dan pada September 2024, kendaraan ini menguasai 45% dari total penjualan retail Suzuki di kategori kendaraan niaga ringan.

Kisah panjang ini terus tercipta berkat kepercayaan pelanggan dan hubungan yang sudah lama terjalin dengan model Carry.

Sejarah Suzuki Carry di Indonesia

Harold Donnel, Direktur Pemasaran 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), membagikan kisah menarik tentang perjalanan panjang Carry di Indonesia.

Suzuki Carry pertama kali hadir di Indonesia pada tahun 1976 sebagai model lokal perdana Suzuki. 

Kendaraan ini terus mengalami pembaruan untuk memenuhi kebutuhan para pengusaha dalam negeri, namun nama Carry tetap dipertahankan hingga sekarang.

Sebagai kendaraan niaga ringan, Carry mempertahankan karakteristik hemat bahan bakar, ketahanan yang telah teruji dari generasi ke generasi, dan fleksibilitas fungsi.

Suzuki merekomendasikan New Carry kepada pengusaha untuk memastikan kelancaran dalam berbagai kebutuhan operasional dan logistik mereka.

Kategori :