Dua Pekan Menjabat, Pjs Bupati Tasikmalaya Soroti Infrastruktur dan Fasilitas Pendidikan yang Rusak

Kamis 17-10-2024,17:00 WIB
Reporter : Ujang Nandar
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Pejabat Sementara (Pj) Bupati Tasikmalaya, Yadi Rahmat, menemukan sejumlah permasalahan yang masih belum terselesaikan di Kabupaten Tasikmalaya. 

Dalam dua pekan masa tugasnya, ia telah mengunjungi 20 dari 39 kecamatan untuk memantau kondisi di lapangan.

"Saya akan melanjutkan kunjungan ke seluruh kecamatan di Kabupaten Tasikmalaya," ujarnya dalam sambutannya di acara Deklarasi Damai Pemilukada 2024 di Alhambra Hotel & Convention, Kamis, 17 Oktober 2024.

Yadi mencatat sejumlah permasalahan mendesak yang perlu segera dibenahi oleh pemerintah daerah, terutama infrastruktur seperti jalan, fasilitas pendidikan, dan kesehatan. 

BACA JUGA:Dishub Kota Tasikmalaya Optimalkan Potensi Retribusi Parkir, Warga dan Jukir Berikan Dukungan

BACA JUGA:Persiapan Matang Jelang Laga Persib Bandung vs Persebaya Surabaya, Meski Tanpa Kehadiran Supporter

Kondisi ini akan menjadi tantangan besar bagi pasangan calon yang terpilih pada Pilkada 2024.

"Banyak sekolah yang kondisinya memprihatinkan, seperti atap bocor dan dinding berlubang. Selain itu, jalan rusak masih ditemukan di banyak wilayah. Kami juga menerima laporan tentang penyakit menular, seperti HIV dan TBC, yang masih banyak diderita warga," jelasnya.

Temuan tersebut didapat dari laporan para camat, kepala desa, dan masyarakat yang mengeluhkan kondisi infrastruktur saat kunjungannya. 

Yadi berencana untuk segera melaporkan hasil pemetaan masalah ini kepada Pj Gubernur dan Presiden, guna mendapatkan perhatian dan penanganan lebih lanjut.

Kategori :