Jovial dan Andovi Cerita Tentang di Balik Layar Polarisasi Musikal, Dipuji Anies Baswedan

Minggu 13-10-2024,09:00 WIB
Reporter : Dela Fitriani
Editor : Andriansyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Jovial dan Andovi da Lopez kembali membawa kejutan dengan Polarisasi Musikal Rerun, sebuah pertunjukan teater yang menggabungkan politik dan hiburan.

Musikal yang digelar di Graha Bakti Budaya, Taman Ismail Marzuki, Jakarta, dari tanggal 10 hingga 13 Oktober 2024 ini menjadi sorotan publik, dan mendapat banyak pujian dari tokoh publik seperti Anies Baswedan dan Najwa Shihab.

Dalam sebuah wawancara media, Jovial menjelaskan proses persiapan panjang pertunjukan tersebut, yang telah dimulai sejak Desember 2022.

Semua hal dikerahkan untuk pertunjukan, bahkan Jovial dan Andovi menciptakan 17 lagu khusus untuk Polarisasi Musikal kali ini.

BACA JUGA:Protes Shin Tae-yong, Hasil Laga Bahrain vs Timnas Indonesia Tak Adil!

Sebagian besar lagu ditulis oleh mereka sendiri dengan dibantu oleh beberapa komposer, mereka menciptakan lagu-lagu yang tidak hanya easy listening, tetapi juga menyajikan sentilan mengenai politik Indonesia.

Selain itu, mereka juga mengungkapkan alasan yang melatarbelakangi tercetusnya Polarisasi Musikal.

Mereka ingin memberikan perspektif baru mengenai dunia politik dengan cara yang lebih menyenangkan dan menarik melalui pertunjukan ini.

Ini berbeda dengan stand-up comedy yang biasanya mengangkat topik politik dengan bungkus humor, Polarisasi Musikal menghadirkan isu politik melalui naskah cerita yang lebih kompleks dan bermakna.

BACA JUGA:Setelah Laga Melawan Bahrain,Kini Skuad Garuda Tiba di Tiongkok, Berikut Jadwal Timnas Indonesia VS Tiongkok

Dengan perpaduan musik, teknologi, dan teater, pertunjukan ini menjadi sarana untuk menyampaikan isu-isu penting dalam politik tanpa kehilangan unsur hiburannya.

Pujian Anies Baswedan Terhadap Polarisasi Musikal

Pertunjukan ini berhasil menarik perhatian tokoh-tokoh penting.

Seperti Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), serta Najwa Shihab.

Menurut mereka, Polarisasi Musikal memberikan gambaran akurat tentang kondisi politik Indonesia.

Kategori :