Ditinggal 5 Menit di Pinggir Jalan Kota Tasikmalaya, Uang 100 Juta Dalam Mobil Raib Digondol Maling

Jumat 11-10-2024,18:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kasus pencurian uang dalam mobil kembali terjadi di Kota Tasikmalaya, Jumat 11 Oktober 2024. Namun anehnya kali ini kaca mobil tak dipecahkan si pencuri.

Kasus pencurian ini terjadi di Jalan Bojong Kaum Kecamatan Cipedes sekira pukul 14.30 WIB. Saat ini korban bersama dua kerabatnya menaiki mobil Honda CRV menarik uang Rp 100 juta dari BCA Jalan Sutsen.

"Lalu kami bertiga berhenti sebentar di lokasi kejadian untuk mendatangi bengkel yang lokasinya diseberang jalan mobil terparkir," ujar Mas Elfri (47), korban pencurian.

Warga Kecamatan Cipedes yang berprofesi sebagai pengusaha ayam ini menerangkan, uang tersebut sengaja ditarik hari ini.

BACA JUGA:Beberapa Anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Ajukan Cuti Kampanye, Bagaimana dengan yang Belum?

"Kalau ditarik besok kan banknya tutup. Itu uang untuk gajian karyawan dan untuk beli bahan-bahan," terangnya.

Beber dia, uang itu dimasukan dalam tas warna hitam. Saat ditarik dari bank menuju mobil uang itu disimpan di bawah dasboard.

"Saya tak ada curiga apa-apa. Tak merasa seperti diikuti orang tidak dikenal pas keluar dari bank hingga ke lokasi mobil parkir," bebernya.

Dia menambahkan, malingnya masuk ke dalam mobil setelah membuka pintu tengah sebelah kiri. Lalu mengambil uang senilai Rp 100 juta yang disimpan dalam tas warna hitam.

BACA JUGA:Menanti Kebangkitan Persikotas: Pengurus Baru, Siap Jadi Juara Liga 3 Seri 2

"Tadi mobil sudah dikunci. Lampunya nyala tiga kali. Pas lihat di rekaman CCTV ketika si maling datang sendirian, pakai topi dan masker, lalu lampu mobil sempat berkedip sekali. Lalu maling membuka pintu tengah sebelah kiri," tambahnya.

Pihak Kepolisian hingga kini tengah menyelidiki kasus pencurian tersebut. Mobil tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota pun terpantau di lokasi kejadian. 

Sementara itu mobil korban sudah dibawa ke Makopolres Tasikmalaya Kota.

"Ya benar ada kejadian tersebut. Kasusnya sedang kami selidiki," singkat Pawas Polres Tasikmalaya Kota Iptu Wahidin. 

Kategori :