Mengenal Teras BRI Kapal, Bank Terapung yang Dinanti Masyarakat Kepulauan
Teras BRI Kapal, bank terapung yang dinanti masyarakat kepulauan.-BRI-
JAKARTA, RADARTASIK.COM – PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk memiliki berbagai inisiatif untuk memperluas jangkauan layanan keuangan ke seluruh pelosok negeri.
Melalui Teras BRI Kapal, BRI menghadirkan solusi perbankan terapung yang dirancang untuk masyarakat di wilayah pesisir dan kepulauan.
Inisiatif ini menjadi bagian dari komitmen BRI dalam memperkuat inklusi keuangan nasional.
Teras BRI Kapal pertama kali diluncurkan pada tahun 2015 melalui Bahtera Seva I yang melayani Kepulauan Seribu, DKI Jakarta.
BACA JUGA: Dua Tahun Digunakan, Bunga Easy Card BRI Sangat Kecil
Kehadiran kapal tersebut menjadi wujud nyata komitmen BRI dalam mendukung pemerataan akses keuangan bagi masyarakat di pulau-pulau kecil dan garis pantai terluar.
Sejak diluncurkan, BRI menjadi pelopor perbankan yang menjangkau wilayah kepulauan melalui moda transportasi laut.
Layanan ini memberikan kemudahan akses transaksi dan konsultasi keuangan yang sebelumnya hanya tersedia di wilayah daratan.
Melalui layanan tersebut, BRI memperkuat jangkauan interaksi langsung dengan masyarakat serta membangun literasi keuangan di daerah pesisir.
BACA JUGA: Diskon Tiket Kereta Libur Nataru 30 Persen, Cek Kuota dan Cara Pesannya di Sini
BACA JUGA: KUR BRI 2025 hingga Rp 100 Juta Jadi Andalan UMKM, Ini Cara Cairkan Pinjaman Tanpa Jaminan
Inisiatif ini terus dikembangkan dengan peluncuran Bahtera Seva II dan Bahtera Seva III pada 24 Februari 2017 di Ambon.
Bahtera Seva II melayani kawasan Nusa Tenggara Timur, sedangkan Bahtera Seva III menjangkau wilayah Kepulauan Maluku dan Halmahera.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber: