Mayang Lucyana Fitri kini Magang di DPR RI, Langkah Baru Adik Vanessa Angel dalam Pendidikan dan Karier

Senin 07-10-2024,12:00 WIB
Reporter : Aisah
Editor : Andriansyah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mayang Lucyana Fitri, adik dari mendiang Vanessa Angel, kini tengah menarik perhatian publik berkat kegiatannya yang fokus pada pendidikan, kini Mayang magang di MPR RI.

Sebagai mahasiswi di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Prof. Dr. Moestopo (Beragama), Mayang memutuskan untuk mendalami Hubungan Internasional.

Pilihan ini mencerminkan keseriusannya dalam meniti masa depan yang cerah melalui jalur akademis, di tengah sorotan media.

BACA JUGA:Anggota Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Jawa Barat tekankan Didik Anak Berdasarkan Surat Maryam

Pendidikan menjadi fondasi utama bagi Mayang untuk mencapai cita-citanya.

Dalam usia 21 tahun, ia tidak hanya berupaya menyelesaikan kuliahnya tepat waktu, tetapi juga memanfaatkan berbagai peluang untuk mengembangkan keterampilannya, salah satunya melalui magang di DPR RI.

Saat ini, Mayang sedang menjalani magang di DPR RI, yang merupakan salah satu lembaga legislatif tertinggi di Indonesia.

Magang ini memberikan pengalaman baru yang berharga baginya, terutama dalam memahami bagaimana sistem politik dan pemerintahan Indonesia berjalan.

Pengalaman ini tentu memberikan wawasan yang mendalam terkait dengan studi Hubungan Internasional yang sedang ia dalami di universitas.

Pada awalnya, Mayang mengaku merasa khawatir saat akan memulai magang.

Rasa cemas tersebut adalah hal yang lumrah bagi banyak mahasiswa yang baru pertama kali terjun langsung ke dunia kerja.

BACA JUGA:GERMADES: Gerakan Membangun Desa di Priangan Timur yang Digagas Generasi Milenial dan Gen Z

Namun, seiring berjalannya waktu, kekhawatiran tersebut berangsur-angsur hilang.

Mayang berhasil beradaptasi dengan lingkungannya dan menunjukkan bahwa dirinya mampu menjalani peran tersebut dengan baik.

Magang di institusi sebesar DPR RI tentu tidak hanya memberikan pengalaman praktis, tetapi juga mengasah berbagai keterampilan yang penting dalam dunia kerja, seperti komunikasi, analisis kebijakan, dan pengelolaan isu-isu nasional dan internasional.

Kategori :