Kompetisi Logo Hari Jadi ke-23 Kota Tasikmalaya Kembali Digelar, Ajak Masyarakat Tunjukkan Kreativitas

Jumat 06-09-2024,14:16 WIB
Reporter : Firgiawan
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-23 Kota Tasikmalaya, Pemerintah Kota Tasikmalaya kembali menggelar kompetisi desain logo untuk memperingati momen bersejarah tersebut. 

Kompetisi ini diadakan untuk mengajak masyarakat ikut serta dalam menyemarakkan ulang tahun kota sekaligus menggali potensi kreativitas para putra-putri terbaik di bidang desain grafis dan seni rupa.

Tema yang diusung tahun ini adalah 'Tasik 23nyum untuk Indonesia Maju" yang berarti Semangat dan Nyaman untuk Maju, sebuah konsep yang mencerminkan optimisme dan kenyamanan dalam membangun masa depan yang lebih baik. 

Melalui tema ini, diharapkan karya logo yang dihasilkan dapat mencerminkan semangat kota dan sekaligus memberi kesan hangat kepada masyarakat.

BACA JUGA:4 Destinasi Wisata Kuliner Ciamis yang Populer dan Dijamin Lezat

Plt Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tasikmalaya, Iman Pranata, menyampaikan bahwa pendaftaran dan pengumpulan karya akan berlangsung dari tanggal 1 hingga 6 September 2024. 

Kompetisi ini terbuka bagi masyarakat umum yang memiliki KTP Kota Tasikmalaya, mahasiswa yang berkuliah di Kota Tasikmalaya dengan kartu tanda mahasiswa (KTM), serta pelajar dengan kartu pelajar dari sekolah yang berada di Kota Tasikmalaya. 

“Logo yang dibuat peserta harus merepresentasikan identitas Kota Tasikmalaya dan mengandung elemen kearifan lokal. Desain logo diharapkan mudah diingat, sesuai dengan tema yang diusung, serta dapat diproduksi atau diterapkan dalam berbagai media dengan mudah,” ungkap Iman. 

Selain itu, peserta juga diwajibkan untuk mendeskripsikan filosofi dari logo yang mereka buat secara singkat. 

BACA JUGA:Relawan Kotak Kosong Suarakan Aspirasi di KPU Kabupaten Ciamis, Begini Katanya

Deskripsi ini penting untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam tentang konsep dan makna dari logo yang dirancang. 

Logo yang diikutsertakan dalam kompetisi harus merupakan karya asli, bukan hasil tiruan, serta tidak melanggar Hak Kekayaan Intelektual (HKI). 

Untuk menjamin keaslian karya, peserta diminta melampirkan surat pernyataan bermaterai yang menyatakan bahwa logo tersebut adalah hasil kreasi mereka sendiri.

Iman juga menambahkan bahwa file karya logo harus diunggah dalam format jpg atau png dengan penamaan file sesuai format yang ditentukan, yaitu LOGO_NAMAPESERTA_HARIJADI23. 

BACA JUGA:Pelajar Tabrak Lari Mobil dan Motor di Kota Tasikmalaya, Dihentikan Warga Setelah Kehabisan Bensin

Kategori :