Daya Tarik Pantai Batu Hiu Sebagai Pesona Alam di Ujung Selatan Pangandaran

Selasa 03-09-2024,06:00 WIB
Reporter : Aisah
Editor : Andriansyah

RADARTASIK.COM - Pantai Batu Hiu yang berada di Kabupaten Pangandaran di Jawa Barat sudah lama dikenal sebagai destinasi wisata pantai yang populer.

Daya tarik Pantai Batu Hiu bukan hanya menawarkan pemandangan yang menakjubkan tetapi juga memiliki nilai sejarah dan budaya yang kuat.

Pantai Batu Hiu terletak di Desa Ciliang Kecamatan Parigi Kabupaten Pangandaran. Lokasinya cukup strategis. Berjarak sekitar 7 km atau 10 menit dari pusat kota Kecamatan Parigi.

Jika kamu berangkat dari Pantai Pangandaran, perjalanan menuju Batu Hiu memerlukan waktu sekitar 20 menit dengan jarak tempuh 14 km.

BACA JUGA: Nikmati Tantangan Sungai Citumang

Bagi yang menggunakan transportasi umum, kamu bisa turun di Parigi dan melanjutkan perjalanan dengan ojek selama 10-15 menit. 

Alternatif lainnya adalah dengan naik bus menuju Pantai Pangandaran. Kemudian melanjutkan perjalanan dengan angkutan umum atau ojek.

Meskipun angkot di daerah ini cukup jarang, sedikit kesabaran akan terbayar dengan keindahan pantai yang menunggu di ujung perjalanan.

Daya Tarik Pantai Batu Hiu, Batu Karang Unik Seperti Sirip Hiu

Pantai Batu Hiu sering kali dijuluki sebagai Tanah Lot-nya Jawa Barat karena kemiripan formasi batu karangnya dengan yang ada di Pulau Dewata.

Daya tarik Pantai Batu Hiu karena batu karang ini menjulang ke laut, menciptakan pemandangan yang spektakuler dan sering menjadi spot foto favorit para pengunjung. 

Batu ini diberi nama Batu Hiu karena bentuknya yang menyerupai sirip ikan hiu jika dilihat dari kejauhan. 

Meskipun bentuk aslinya kini telah terkikis oleh ombak Samudra Hindia yang ganas, pesona batu karang ini tetap tak tergantikan.

BACA JUGA: Ini Alasan Mengapa Kamu Harus Libur Lebaran ke Pantai Madasari Pangandaran, Ternyata Karena Ada Ini...

Pemandangan Laut Lepas yang Menenangkan

Kategori :