Nikmati Tantangan Sungai Citumang

Nikmati Tantangan Sungai Citumang

radartasik.com, PANGANDARAN - Tidak hanya Green Canyon, ada beberapa wisata air sungai yang bisa jadi pilihan di Kabupaten Pangandaran. Salah satunya adalah Wisata Sungai Citumang.


Disini wisatawan bisa menikmati berbagi wahana yang tersedia. Objek wisata ini terletak di Dusun Sukamanah, Desa Bojong Kecamatan Parigi.

Salah satu wahana yang paling digemari adalah body rafting. Kawasan yang berada di dalam area hutan seluas 10 hektare tersebut juga menyajikan suasana alam yang asri dan sejuk.

Bagi yang mau menikmati body rafting itu, bisa dinikmati pengujung dengan hanya merogoh kocek Rp 75 ribu per orang. Itu termasuk sewa jaket, makan dan dokumentasi.

Pemandu body rafting Citumang Dedi Okem mengatakan, kawasan untuk body rafting berada di jalur sungai Citumang-Citonjong. ”Yang memiliki panjang hingga 1 kilometer,” terangnya.

Aliran untuk body rafting itu bisa dilalui dengan durasi maksimal 2 jam. ”Pasti dijamin seru lah, karena pemandu kita juga profesional,” ucapnya.

Satu pemandu bertanggungjawab membawa 10 orang wisatawan. ”Sepanjang jalur ada pengalaman tali tambang, dijamin aman,” katanya.

Jadi, bagi wisatawan yang mau berlibur ke Pangandaran, Sungai Citumang bisa jadi pilijan terbaik. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: