Jasad Pria Paruh Baya Tergeletak di Dekat Pasar Cikurubuk Kota Tasikmalaya

Minggu 01-09-2024,16:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Seorang pria paruh baya bernama Tatang (60) ditemukan meninggal dunia di sekitar kompleks barang bekas Pasar Cikurubuk, Kelurahan Linggajaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Minggu 1 September 2024. 

Kapolsek Mangkubumi Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Jajat Jatnika SH, mengungkapkan bahwa korban diduga meninggal akibat riwayat penyakit sesak napas yang dideritanya.

Kejadian ini pertama kali diketahui oleh Edi Junaedi (60), seorang buruh harian lepas yang juga bertempat tinggal di Sangkali, RT 002/002, Kelurahan Linggajaya. 

"Sekitar pukul 08.00 WIB, saya menemukan Pak Tatang tergeletak di semak-semak dekat rumahnya dalam keadaan telungkup. Saya segera memberitahu Nisa, anak angkat korban," ujar Edi.

BACA JUGA:Bantu Dekatkan Akses Keuangan bagi Warga, Ini Kisah Sukses AgenBRILink Mitra UMi Sunaie

Setelah mendapat laporan, petugas kepolisian segera mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) dan melakukan evakuasi. 

Jenazah korban kemudian dibawa ke kamar mayat RSUD dr Soekardjo Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolsek Mangkubumi, IPTU Jajat Jatnika, SH, menjelaskan bahwa hasil olah TKP dan keterangan saksi-saksi menunjukkan bahwa korban memiliki riwayat penyakit sesak napas dan tidak mengonsumsi obat pada saat kondisi kesehatannya menurun. 

"Satu hari sebelum kejadian, korban sempat mengalami sesak napas. Saat kejadian, hanya korban dan saksi Edi yang berada di lokasi," tuturnya.

BACA JUGA:Pendidikan Kesehatan dengan Media Audiovisual Genetics Cegah Pelecehan Seksual di SMP Tasikmalaya

Polisi telah mengambil sejumlah langkah, termasuk meminta keterangan saksi-saksi, membuat surat pernyataan kepada keluarga korban, serta mendokumentasikan kejadian untuk keperluan penyelidikan lebih lanjut.

Kasus ini masih dalam penyelidikan Polsek Mangkubumi untuk memastikan penyebab pasti kematian korban.

Kategori :