Kantor KPU Kabupaten Garut Tetap Dijaga, Pasca Pendaftaran Pilkada

Jumat 30-08-2024,18:00 WIB
Reporter : Agi Sugiana
Editor : Rezza Rizaldi

GARUT, RADARTASIK.COM – Setelah selesainya proses pendaftaran pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati untuk Pilkada Kabupaten Garut , personel keamanan dari kepolisian tetap siaga di kantor KPU.

Kasat Samapta Polres Garut, AKP Masrokan, mengungkapkan bahwa selama masa pendaftaran, situasi berjalan lancar tanpa hambatan. 

"Alhamdulillah, berkat kerjasama semua pihak, pengamanan pendaftaran calon bupati dan wakil bupati berlangsung tanpa kendala," ujarnya, Jumat 30 Agustus 2024.

Meskipun pada hari ketiga pendaftaran tidak ada pasangan calon yang mendaftar ke KPU Kabupaten Garut, AKP Masrokan menegaskan bahwa pengamanan tetap dilakukan hingga batas waktu pendaftaran berakhir.

BACA JUGA:Pilkada Kabupaten Ciamis: Herdiat-Yana Jadi Calon Tunggal Didukung 18 Partai Politik

"Personel pengamanan masih disiagakan hingga seluruh tahapan Pilkada selesai," jelasnya.

Untuk memastikan keamanan selama tahapan Pilkada Garut, Polres Garut menurunkan 139 personel yang bertugas menjaga keamanan di kantor KPU dan Bawaslu Kabupaten Garut. 

Sebelumnya, selama masa pendaftaran, sebanyak 114 personel, dibantu oleh anggota TNI, Satpol PP Kabupaten Garut, Dinas Perhubungan Kabupaten Garut, dan Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Garut, telah dikerahkan.

Pengamanan dilakukan mulai dari pengaturan lalu lintas di jalan saat pasangan calon menuju kantor KPU hingga pengamanan di dalam area kantor KPU Kabupaten Garut. 

BACA JUGA:Tiga Pasangan Calon Daftar di Injury Time Pilkada Kota Banjar

Dengan kesiapan ini, diharapkan seluruh proses tahapan Pilkada Garut tahun 2024 dapat berjalan aman dan tertib.

Kategori :