Yusuf-Hendro Deklarasi Pasangan, Lalu Daftar Pertama ke KPU Kota Tasikmalaya

Rabu 28-08-2024,17:31 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha (Yusuf-Hendro) mendeklarasikan sebagai Pasangan Bacawalkot dan Bacawawalkot Tasikmalaya untuk di Pilkada yang dicalonkan dari Partai Golkar dan PAN, Rabu 28 Agustus 2024.

Deklarasi pasangan yang disebut-sebut Yusro ini digelar di Gedung Sari Gunung Salem Bebedahan, Kecamatan Tawang, yang tidak jauh dari sekretariat KPU.

Yusro ini, menurut Yusuf memiliki makna adalah sebuah kemudahan dalam Bahasa Arab. Hal ini sesuai dengan perjalanan mereka saat mulai mengarungi pesta politik di Kota Tasikmalaya beberapa bulan lalu.

"Saya sudah siap bertempur dengan Pak Hendro. Alhamdulillah, jalan kami untuk maju selalu lancar dan tak banyak mendapatkan hambatan. Maka, kami, Yusro sesuai dengan Bahasa Arab yang artinya kemudahan," ujar Yusuf.


Pasangan Bacawalkot dan Bacawawalkot Tasikmalaya Muhammad Yusuf dan Hendro Nugraha saat daftar ke KPU, Rabu 28 Agustus 2024 sore. rezza rizaldi / radartasik.com--

"Saya mohon doa dan dukungannya dari masyarakat termasuk dari Partai Golkar dan PAN. Insya Allah kita optimis menyongsong kemenangan. Kita sudah punya modal di Pileg lalu jika digabung punya sekitar 70 ribu suara," sambungnya. 

Ketua Fraksi Golkar DPRD Kota Tasikmalaya, Isep Rislia menuturkan, dalam perjuangan kontestasi Pilkada ini, pihaknua sepakat untuk menamakan Koalisi yang dibangun antara Partai Golkar dengan PAN dengan nama Rahayu.

"Rahayu merepresentasikan keselarasan antara jiwa dan raga menuju akhir dari kesungguhan dan keikhlasan dalam mengabdi untuk masyarakat Kota Tasikmalaya," tuturnya. 

Dalam deklarasi ini turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat, Yod Mintaraga, Koordinator Pilkada PAN Kota dan Kabupaten Tasikmalaya, Budi Mahmud Saputra dan lain sebagainya.

BACA JUGA:Tim Jibom Polda Jabar Musnahkan Mortir Peninggalan Belanda yang Ditemukan di Kabupaten Tasikmalaya

Usai deklarasi, pasangan Yusro ini langsung jalan kaki daftar ke Sekretariat KPU melakukan pendaftaran. Pasangan ini adalah yang pertama mendaftar ke KPU. Jajaran komisioner KPU langsung menyambutnya.

Kemudian, Yusro menyerahkan berkas pendaftaran untuk diperiksa kelengkapannya. Ketua KPU Kota Tasikmalaya, Asep Rismawan membenarkan hal tersebut.

"Kami cek apakah berkas yang diserahkan lengkap atau tidak lengkap. Setelah kami cek Alhamdulillah lengkap berkasnya," tuturnya.

Usai prosesi ini, pada hari Jumat 30 Agustus 2024 selama dua hari para pasangan Bacalkada yang telah mendaftar akan mengikuti tes kesehatan. 

Kategori :