Viman Alfarizi Ramadhan Berpotensi Menang di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, ini Hasil Survei SMRC

Minggu 18-08-2024,22:04 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kandidat Bakal Calon Wali Kota (Bacawalkot) Tasikmalaya dari Partai Gerindra, Viman Alfarizi Ramadhan, berpotensi menang di Pilkada 2024.

Hal itu terungkap berdasarkan hasil survei yang dilakukan oleh Lembaga Survei Saiful Mujani Research Centre (SMRC) periode 25-31 Juli 2024.

Hasil survei tersebut dipaparkan dalam sebuah acara bedah hasil survei pada Jumat malam lalu, 16 Agustus 2024, di Hotel Santika, Kota Tasikmalaya. 

Pertemuan tersebut dihadiri H Amir Mahpud, Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, serta pimpinan partai politik tingkat Kota Tasikmalaya seperti Gerindra, PKB, PDIP, Demokrat, Nasdem, PBB, Partai Ummat, dan Gelora. 

BACA JUGA:PKB Usung Ade Sugianto-Iip Miftahul Paoz di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Tunggu SK Partai Koalisi

Sejumlah kandidat yang diprediksi akan maju dalam Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya juga turut hadir. Yaitu KH Aminudin Bustomi, Dicky Candra dan Muslim. Sedangkan Agus Wahyudin dan Enjang Bilawini berhalangan hadir.

Hasil survei ini disampaikan Dr Sirajudin Abbas, mantan Direktur Eksekutif SMRC yang disebut-sebut akan menjadi konsultan pendamping Viman Alfarizi di Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya.

Dia menyebutkan, survei ini melibatkan 810 responden dari seluruh warga Kota Tasikmalaya yang memiliki hak pilih.

Metode yang digunakan adalah multistage random sampling dengan tingkat kesalahan ±3,5% pada tingkat kepercayaan 95%.

BACA JUGA:Ade Sugianto dan Iip Miftahul Paoz Dapat SK PKB untuk Tarung di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Dalam simulasi 14 nama, Viman Alfarizi Ramadhan meraih dukungan 26,9%, mengungguli Dicky Candra yang mendapat 18,5%, dan Ivan Diksan Hasanudin dengan 14,1%. 

Bahkan, kata dia, dalam survei simulasi 2 nama, Viman berhasil meraih 54,1% dukungan, jauh mengungguli Muhammad Yusuf yang hanya memperoleh 35,6%.

Viman juga menurut hasil survei itu, memimpin dalam survei popularitas dengan 79% warga mengenalinya, meski Dicky Candra masih lebih unggul dengan 91%. 

Menariknya, dari lima tokoh yang paling populer, Viman Alfarizi Ramadhan, ucap dia, menjadi salah satu yang paling disukai dengan tingkat kesukaan mencapai 87%, setara dengan Dede Muharam.

BACA JUGA:Pemerintah Desa Padawaras Kabupaten Tasikmalaya Serahkan 170 NIB untuk UKM Lokal

Kategori :