BREAKING NEWS Maarten Paes Resmi Perkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, vs Arab Saudi Main?

Minggu 18-08-2024,22:25 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Rezza Rizaldi

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Kabar yang ditunggu-tunggu suporter Garuda akhirnya tiba. Maarten Paes resmi perkuat Timnas Indonesia di kualifikasi Piala Dunia 2026 round 3 zona Asia.

Kabar kepastian Maarten Paes memperkuat Timnas Indonesia disampaikan langsung oleh Ketua Umum PSSI Erick Thohir pada Minggu 18 Agustus 2024 melalui akun Instagramnya.

Erick Thohir menyampaikan Maarten Paes telah berhasil didaftarkan dan secara resmi dapat memperkuat Garuda pada kualifikasi Piala Dunia 2026 round 3 zona Asia.

Pemain FC Dallas ini akan segera merapat ke Timnas di bawah arahan Coach Shin Tae-yong. Dirinya sudah dihadapkan dengan laga perdana yakni melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 di King Abdullah Sports City Stadium.

BACA JUGA:PKB Usung Ade Sugianto-Iip Miftahul Paoz di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Tunggu SK Partai Koalisi

Erick percaya bakat yang dimilikinya dapat memberikan kontribusi yang nyata bagi Indonesia. PSSI menyambut hangat kedatangan pemain berusia 26 tahun itu.

"PSSI menyambut kedatangannya dengan tangan terbuka dan menanti Timnas Indonesia meraih performa yang lebih baik," tulisnya.

Dengan adanya kabar gembira ini, mantan presiden Inter Milan itu mengajak kepada pecinta sepak bola untuk memberikan dukungan kepada Paes dan Garuda dalam perjuangan menuju Piala Dunia 2026.

Terakhir, dia menyampaikan perjuangan menghadirkan Paes sebagai komitmen PSSI dalam membangun sepak bola Indonesia yang lebih baik.

BACA JUGA:Ade Sugianto dan Iip Miftahul Paoz Dapat SK PKB untuk Tarung di Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya

Komentar pecinta sepak bola tanah air dengan hadirnya kiper asal FC Dallas

Paes resmi menjadi warga negara Indonesia (WNI) pada Selasa 30 April 2024 lalu. Dia mengambil sumpah kewarganegaraan di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta.

Namun perjalanannya untuk memperkuat Garuda tidak semulus yang dibayangkan. Berbeda halnya dengan Calvin Verdonk yang lebih dulu berseragam Timnas.

Setelah jadi WNI, kepastiannya menjaga gawang Indonesia tidak menemukan titik terang. Bahkan, dia tak memperkuat Timnas pada putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 lalu.

BACA JUGA:Info Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott, Bomber Persebaya dan Borneo FC Ini Alasannya

Kategori :