Semangat Kebhinekaan dan Gotong Royong di Perumahan Bumi Resik Abdi Negara Kota Tasikmalaya

Sabtu 17-08-2024,19:30 WIB
Reporter : Ayu Sabrina
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-79 di Kota Tasikmalaya dirayakan dengan khidmat di berbagai lingkungan warga, termasuk di Perumahan Bumi Resik Abdi Negara, Kelurahan Mangkubumi, Kecamatan Mangkubumi.

Warga RW 15 dengan penuh semangat mengikuti upacara bendera yang dimulai sejak Sabtu pagi hari, 17 Agustus 2024.

Mereka mengenakan berbagai kostum, yang diartikan sebagai simbol kebhinekaan, mencerminkan keberagaman yang ada di tengah masyarakat.

Ketua RW 15, Deri Herlisana S.IP, menjelaskan bahwa semangat gotong royong di lingkungan tersebut sangat kuat, terlihat dari partisipasi warga sebagai peserta hingga petugas upacara.

BACA JUGA:Oknum Pegawai BRI Dipecat, Diduga Terlibat Fraud Senilai Rp 4,9 Miliar di Tasikmalaya

"Nilai-nilai gotong royong ini merupakan warisan para pahlawan dan pejuang bangsa yang harus terus dijaga," ungkap Deri.

Deri juga menekankan pentingnya menjaga semangat persaudaraan dan kerukunan antarwarga. "Melalui upacara di lingkungan ini, kita bersyukur dan memperkuat tali silaturahmi untuk menjaga kesatuan bangsa dan negara," tambahnya.

Peringatan HUT RI ini, menurut Deri, memiliki dua makna utama: mengenang perjuangan para pendiri bangsa dan merayakan kemerdekaan dengan penuh suka cita.

Identitas kebangsaan semakin terasa dengan pengibaran bendera Merah Putih di setiap rumah warga sejak awal Agustus.

BACA JUGA:Harmoni Kemerdekaan dalam Nuansa Budaya: Plaza Asia Tasikmalaya Rayakan HUT RI ke-79

Selain itu, atribut merah putih seperti umbul-umbul, spanduk, dan hiasan bendera kecil menghiasi lingkungan permukiman serta perkantoran, baik negeri maupun swasta, menambah semarak perayaan kemerdekaan di Kota Tasikmalaya.

Kategori :