AFC Champions League 2 2024-2025, Ini 3 Tim yang Dihadapi Persib di Grup F, Maung Bandung Bawa Modal Juara

Sabtu 17-08-2024,07:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Berdasarkan hasil drawing AFC Champions League (ACL) 2 2024-2025 yang diselenggarakan di Kuala Lumpur, Jumat 16 Agustus 2024, Persib Bandung berada di Grup F.

Ada 3 tim yang dihadapi Persib di Grup F AFC Champions League 2 di antaranya Lion City Sailors (Singapura), Port FC (Thailand), dan Zhejiang FC (China).

Dilihat berdasarkan tim yang menghuni Grup F, ada 3 tim yang berasal dari Asia tenggara yakni Indonesia, Singapura dan Thailand.

Sementara itu, Zhejiang FC yang berasal dari klub China merupakan tim yang berasal dari Asia Timur.

BACA JUGA:Diduga Korupsi, Kades Cikukulu Kabupaten Tasikmalaya Kembalikan Uang Rp 135 Juta ke Kas Desa

Cukup menarik tim yang mengisi grup ini. Bukan hal yang mudah untuk Maung Bandung namun kesempatan untuk lolos ke babak selanjutnya tetap terbuka lebar.

Apalagi, Persib mempunyai modal yang besar pada kompetisi level Asia ini. Di grup ini, tim menjadi satu-satunya yang menjadi juara di kompetisi tertinggi negaranya.

Sementara itu, Lion City Sailors menempati posisi runner up di Singapura. Sedangkan, Port FC dan Zhejiang FC menempati peringkat ketiga di kompetisi negaranya.

Menjadi Juara Liga 1 2023-2024 menjadi modal yang berharga bagi anak asuh Bojan Hodak. Capaian itu dapat meningkatkan motivasi para pemain sebelum berhadapan dengan klub yang berada di luar Indonesia.

BACA JUGA:Plt Ketua DPRD Kabupaten Pangandaran Kritik Minimnya Antusiasme SKPD Sambut Hari Kemerdekaan

Selain itu, bekal untuk level Asia ini juga telah dihadirkan pada bursa transfer pemain musim 2024-2025.

Manajemen klub mendatangkan sejumlah pemain asing yang diharapkan bisa membawa tim bersaing di ACL 2.

Jika ditelisik lebih jauh, langkah manajemen mendatangkan pemain baru tak lepas dari target dalam mempertahankan gelar juara sekaligus bersaing di level Asia.

Sebagai informasi tambahan, drawing ACL 2 mendahulukan Grup A, B, C, dan D yang dihuni oleh klub wakil dari Asia Barat.

BACA JUGA:Majelis Masyayikh dan Pimpinan Pondok Pesantren se-Kota Tasikmalaya Dukung KH Aminudin Bustomi di Pilkada 2024

Kategori :