Kampung Tertib Lalu Lintas di Kota Tasikmalaya Siap Diresmikan, Polisi Bagikan Stiker Edukasi kepada Warga

Rabu 14-08-2024,16:00 WIB
Reporter : Rezza Rizaldi
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Dalam rangka mewujudkan keamanan dan ketertiban lalu lintas, Satlantas Polres Tasikmalaya Kota menggelar sosialisasi door-to-door di Kampung Tertib Lalu Lintas.

Sosialisasi ini di Kompleks Perumahan Bumi Asri Dirgantara, Kelurahan Parakannyasag, Kecamatan Indihiang, Kota Tasikmalaya, kemarin Selasa 13 Agustus 2024.

Petugas kepolisian, bersama Dinas Perhubungan, Jasa Raharja, dan komunitas Vespa, membagikan pamflet dan stiker imbauan tertib lalu lintas kepada warga setempat. 

Stiker ini dipasang di tembok dan kaca rumah sebagai bentuk edukasi pentingnya tertib berlalu lintas.

BACA JUGA:Menakar Dampak El Nino: Tantangan Pengembangan Sawah Tadah Hujan di Kota Tasikmalaya

Kanit Kamseltibcarlantas Satlantas Polres Tasikmalaya Kota, Iptu Ipan Faisal, menjelaskan bahwa Kampung Tertib Lalu Lintas hampir rampung dan akan diresmikan pada besok Kamis, 15 Agustus 2024. 

"Kegiatan ini juga menjadi bagian dari persiapan peresmian dan penilaian langsung oleh Korlantas Mabes Polri," ujar Iptu Ipan.

Selain itu, Lurah Parakannyasag, Ugan Nugraha, menyampaikan apresiasinya terhadap program ini, terutama dengan adanya taman lalu lintas yang dapat menjadi sarana edukasi bagi anak-anak. 

Ia berharap pembangunan ini dapat terus ditingkatkan dengan tambahan fasilitas yang mendukung edukasi, seperti kebun binatang mini.

BACA JUGA:Jelang Persib vs Dewa United, Gustavo Franca Ogah Berleha-leha Fokus Perbaiki Performa dan Kerja Keras

Program ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran dan kepatuhan warga terhadap peraturan lalu lintas, serta menjadi contoh bagi kampung-kampung lain dalam menciptakan lingkungan yang aman dan tertib.

Kategori :