Ikuti Jejak Persib, PSM Makassar Raih 3 Poin di Laga Perdana Lawan Persis Solo, Nermin Haljeta Ciptakan Brace

Sabtu 10-08-2024,21:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Rezza Rizaldi

BALIKPAPAN, RADARTASIK.COM - PSM Makassar mengikuti jejak Persib di laga perdana Liga 1 2024-2025. Tim asal Makassar ini meraih 3 poin saat berjumpa Persis Solo di Stadion Batakan, Balikpapan, Sabtu 10 Agustus 2024 sore.

PSM Makassar berhasil menang telak atas Persis Solo dengan skor 3-0. Kemenangan disumbangkan pemain asing baru asal Slovenia Nermin Haljeta dan pemain muda Rizki Eka.

Nermin Haljeta berhasil membawa PSM unggul dua gol pada babak pertama tepatnya menit 23 dan 32. Berkat dua golnya itu, dia menjadi pemain Juku Eja pertama yang mencetak brace di musim ini.

Kemudian, Rizki Eka menambah keunggulan menjadi 3-0 setelah dirinya mencetak gol pada babak kedua tepatnya menit 73. Dengan demikian, pemain muda ini menjadi pemain lokal PSM pertama yang mencatatkan namanya di papan skor.

BACA JUGA:Rendahnya Antusiasme Pemilih Pemula di Pemilu Serentak 2024 Kabupaten Ciamis untuk Rekam KTP

Ulasan singkat PSM vs Persis

Sebelum bertemu di laga perdana Liga 1 2024-2025, keduanya sempat berhadapan di Piala Presiden 2024 lalu tepatnya di babak penyisihan Grup A.

Pada babak penyisihan grup itu, keduanya tak mampu saling mengalahkan dan hanya bermain imbang 2-2. Namun, Laskar Sambernyawa mampu unggul di babak penyisihan dengan lolos ke babak semifinal Piala Presiden 2024.

Pertemuan keduanya terulang kembali secara cepat di kompetisi resmi Liga 1. Kali ini, tim tuan rumah mampu mengungguli Persis dengan meraih kemenangan tiga gol tanpa balas.

BACA JUGA:Himawarta, Cahaya Pendidikan yang Menghidupkan Semangat Belajar Anak-Anak Desa Wargakerta

Nermin Haljeta menunjukkan ketajamannya dengan mencetak dua gol pada laga perdana. Sementara itu, Ramadhan Sananta dan kawan-kawan tak bisa berbuat banyak di babak pertama.

Keinginan Laskar Sambernyawa menyamakan kedudukan di babak kedua akhirnya sirna. Rizki Eka berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0.

Kemenangan telak itu bertahan hingga laga usai. Dengan demikian, anak asuh Milomir Seslija harus pulang ke Solo dengan tangan hampa.

Di waktu yang sama, Madura United berhadapan dengan Malut United. Pertandingan ini berakhir imbang dengan skor 1-1.

BACA JUGA:Waspada DBD di Kota Tasikmalaya: Kasus Tinggi, Status KLB Belum Ditetapkan

Kategori :