Gustavo Franca Pilih Angka 4 untuk Nomor Punggung, Punya Kenangan Manis Sebelum Gabung Persib Bandung

Selasa 30-07-2024,16:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Rezza Rizaldi

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Pemain Brazil Gustavo Franca memilih angka 4 untuk nomor punggungnya di Persib Bandung. Dia sudah menggunakan angka itu pada laga turnamen pramusim Piala Presiden 2024.

Ada alasan khusus mengapa dirinya memilih nomor 4 untuk dikenakan di punggungnya. Dia mengungkapkan angka 4 sudah dibawanya sejak mengawali karir di klub asal negaranya Brazil.

Sebagai informasi, pemain asing Persib ini telah mempunyai pengalaman di klub Liga Brazil seperti Villa Nova AC, Paulista FC, Ipatinga FC, Tupynambás FC serta Nacional AC São Paulo.

Selain di tingkat lokal, Franca melanjutkan karir sepak bolanya ke Eropa yakni bermain untuk klub Liga Utama Azerbaijan dan di Liga Segunda Portugal.

BACA JUGA:Keamanan Data dan Dana Nasabah Jadi Prioritas Utama, BRI Perkuat Benteng Digital

Sebelum memilih karir ke Indonesia, pemain berusia 27 tahun ini pernah memperkuat dua klub Liga Portugal yakni Lank FC Vilaverdense dan CD Tondela.

Franca menuturkan, saat memperkuat klub-klub tersebut dirinya selalu mengenakan nomor punggung 4. Akan tetapi, tidak ada alasan spesial mengapa dirinya memilih angka tersebut.

Franca mengungkapkan dirinya menyukai angka tersebut sehingga kembali mengenakannya bersama Maung Bandung untuk Liga 1 2024-2025.

Di sisi lain, dia mempunyai kenangan manis di klub sebelumnya saat menggunakan nomor punggung 4. Kata dia, kenangan tersebut berhubungan dengan diri pribadi dan rekan-rekannya.

BACA JUGA:Pemain Baru Persib Mailson Lima Jalani Sesi Latihan, Febri Hariyadi Belum Terlihat, Ini Kabarnya

Sebagai informasi, pemain sebelumnya yang memakai nomor punggung 4 di Persib adalah I Putu Gede dan Bayu Fikri. Namun keduanya sudah tidak berseragam Pangeran Biru lagi.

Dengan demikian, Gustavo Franca dapat bebas memilih angka 4 sebagai nomor punggung kebanggaannya.

Franca dapat kejutan dari Bobotoh

Pasca diperkenalkan manajemen klub beberapa waktu lalu, ribuan Bobotoh langsung menyambut kedatangan pemain berposisi bek tengah itu.

BACA JUGA:Pengamanan Pilkada 2024, Polres Tasikmalaya Kota Intensifkan Latihan Dalmas

Kategori :