Timnas Indonesia U19 Melawan Malaysia di Semifinal Piala AFF U19 2024, Ini Jadwal dan Kesiapan Indra Sjafri

Jumat 26-07-2024,09:00 WIB
Reporter : Suryadi
Editor : Ruslan

SURABAYA, RADARTASIK.COM - Timnas Indonesia U19 melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U19 2024. Lawan Garuda Muda ini sudah diketahui setelah Malaysia bermain imbang 1-1 dengan Thailand pada Kamis 25 Juli 2024 kemarin.

Timnas Indonesia U19 datang ke babak semifinal dengan menyandang status Juara Grup A. Sedangkan, Malaysia menyandang gelar Juara Grup B.

Kafiatur dan kawan-kawan bermain impresif di babak penyisihan grup Piala AFF U19. Tercatat, tim meraih hasil sempurna dengan perolehan senbilan poin.

Indonesia mampu meraih kemenangan telak 6-0 atas Filipina, menang 2-0 atas Kamboja, serta menaklukan Timor Leste dengan skor 6-2.

BACA JUGA:Piala Presiden 2024: Ini Jadwal Madura United vs Arema FC dan Jadwal Bali United vs Persija

Sementara itu, Malaysia meraih dua kemenangan di babak penyisihan Grup C. Anak asuh Juan Torres Garrido mampu meraih kemenangan besar 11-0 atas Brunei Darussalam, 5-0 lawan Singapura dan bermain imbang 1-1 dengan Thailand.

Jika dilihat dari statistik babak penyisihan grup, kedua tim ini memiliki kekuatan yang seimbang. Diprediksi, laga semifinal berlangsung ketat apalagi sama-sama ingin menjadi kampiun Piala AFF U19.

Jadwal Timnas Indonesia U19 vs Malaysia akan digelar pada Sabtu 27 Juli 2024 kick off 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT).

Sebelum pertandingan Garuda Nusantara melawan Negeri Jiran, laga semifinal lainnya akan mempertemukan Australia vs Thailand kick off 15.30 WIB di Stadion GBT.

BACA JUGA:Febri Hariyadi dan Beckham Putra Alami Cedera Persib Harus Putar Otak Jelang Liga 1 dan AFC Champions League 2

Kesiapan Indra Sjafri menatap laga semifinal

Indra Sjafri selaku pelatih kepala sudah menggeber persiapan pasca timnya menaklukkan Timor Leste dengan skor 6-2, Selasa 23 Juli 2024 lalu.

Indra Sjafri mengaku Indonesia tak gentar siapapun lawan yang dihadapi nantinya, baik Malaysia maupun Thailand.

Dia bersyukur anak asuhnya dapat menyapu bersih tiga laga di babak penyisihan grup. Menurutnya, laga tersebut sangat penting bagi timnya terutama dalam menemukan komposisi terbaik.

BACA JUGA:Persib Gagal Melaju Semifinal Piala Presiden 2024, Bobotoh Minta Bojan Hodak Segera Evaluasi Jelang Liga 1

Kategori :