Aksi Sosial DKM Miftahul Huda Cibeureum Kota Tasikmalaya, Bagikan 100 Paket untuk Yatim dan Jompo

Rabu 17-07-2024,17:00 WIB
Reporter : Ayu Sabrina
Editor : Rezza Rizaldi

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - DKM Miftahul Huda Kampung Gunung Muncang Setiajaya, Kecamatan Cibeureum, Kota Tasikmalaya, menggelar aksi sosial dengan membagikan 100 paket sembako dan santunan kepada 42 anak yatim piatu dan 58 orang jompo, kemarin Selasa 16 Juli 2024.

Ketua Pelaksana, H Nana Suhana SAg, mengungkapkan bahwa selain santunan dan sembako, panitia juga membagikan 2500 porsi makanan dan minuman. 

"Kami melihat di daerah kami banyak anak yatim yang ekonominya kurang mampu," paparnya.

Ini bukan kali pertama DKM Miftahul Huda menggelar bakti sosial. Nana menambahkan bahwa kegiatan ini adalah upaya untuk menjembatani anak-anak yatim piatu dan orang jompo, sehingga mereka tidak merasa dikucilkan dan tetap diperhatikan.

BACA JUGA:DLHK Kabupaten Pangandaran Layangkan Surat kepada Pengelola TPS di Purbahayu yang Diduga Belum Berizin

"Kami berusaha konsisten melaksanakan kegiatan rutin ini. Kami ingin memberi simpati kepada mereka, terutama anak-anak yatim piatu, agar mereka tidak merasa dikucilkan dan merasa diperhatikan," terangnya.

Ketua DKM Miftahul Huda, H Ujang Saefudin, menekankan bahwa memperhatikan anak yatim piatu dan jompo adalah bagian dari implementasi infaq dan sedekah dalam Islam. 

"DKM berbahagia melaksanakan ini sebagai tugas yang telah diamanatkan dalam Surah Al-Munafiqun ayat 10 untuk berinfaq dan berzakat," tuturnya.

DKM juga turut membantu Pedagang Kaki Lima (PKL) di lingkungan tersebut dengan memesan seluruh stok dagangan mereka untuk dijajakan secara gratis.

BACA JUGA:Kasus HIV/AIDS Tinggi di Kabupaten Tasikmalaya, LBH Ansor: Harus Ada Tindakan Serius

"100 orang diberi uang dan sembako atau bingkisan. Pedagangnya juga dari lingkungan sendiri. Ini adalah upaya untuk memberdayakan warga," tambahnya.

Bendahara DKM Miftahul Huda, Ade Mumu Munawar Fuad, berharap donasi yang dikumpulkan dari berbagai pihak dapat membantu 100 orang tersebut dan kegiatan berbagi ini bisa terus diadakan setiap tahun. 

"Targetnya nanti mencakup satu kelurahan. Saat ini kami baru di RT 2 RW 2, semoga tahun depan bisa mencakup lebih banyak orang," jelasnya.

Kategori :